Pengamat Nilai Mardani Figur yang Pantas Dampingi Anies

Esensinews.com – Siapa figur yang ideal mendampingi Anies sebagai wakil gubernur menjadi misteri. Kursi ini sedang lowong, pasalnya Sandiaga maju sebagai cawapres Prabowo.

Memang satu nama mengerucut ke Mardani Ali Sera, dan posisi Wagub memang sudah dibagi ke PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Seperti yang dikatakan oleh Hidayat Nurwahid Wakil Ketua Majelis Syuro PKS.

Kepada esensinews Mardani pun mengatakan, semua diserahkan ke petinggi partai khusususnya dewan syuro.

Menurut salah satu petinggi PKS, Hidayat Nurwahid ia yakin pak Prabowo (Gerindra) akan legowo memberikan kursi wagub DKI kepada PKS, soal pastinya nama akan dibahas sama-sama.

“Soal kepastian nama Mardani Ali Sera sebagai pengganti Sandi di kursi DKI 2, Hidayat masih meminta semua pihak menunggu, “tunggulah, pasti ada mekanisme yang akan melakukan pembahasan sama-sama, kalau nama Mardani, saya belum mengatakan pasti,” kata Hidayat di kantor KPU Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, tiga nama di internal PKS menguat untuk menjadi Wagub DKI Jakarta. Diantaranya adalah Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, mantan cawagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Namun ternyata pernyataan Hidayat di amini oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan ,”posisi Wakil Gubernur DKI akan diisi tokoh dari PKS. itu bagian dari negosiasi disetujuinya Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo Subianto,” ujar Fadli Zon di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018)..

“Cenderungannya ke sana (PKS) karena bagian negosiasi waktu itu. Ada semacam kesepakatan itu, tapi tergantung kepada partai pengusung,” kata Fadli

Ditambahkan oleh Fadli jika proses negosiasi merupakan hal yang lumrah dalam politik. Namun posisi Wagub DKI masih akan dirundingkan pada internal partai Gerindra.

Sementara pengamat Politik Indonesia Public Institute (IPI) Jerry Massie menilai Mardani Ali Sera figur yang cocok dan pantas.

“Dari sisi kepatutan maka Mardani sudah sangat ideal sebagai Wagub DKI Jakarta. Modal pebgalaman di legislatif dan juga dari sisi pengertahuan beliau sangat mendukung,” kata Jerry.

Memilih Mardani kata Jerry, adalah right choice and right place. Dengan PKS berkoalisi dengan Gerindra maka jatah Wagub memang untuk PKS yang sudah mengalah memasukan kadernya sebagai cawapres Prabowo.

“Saya optimis Mardani mampu mengemban tugas dengan baik untuk bersama Anies memimpin Jakarta menjadi lebih baik,” kata peneliti politik dari Amerika ini.

 

Editor : Hipatios

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *