Kebakaran di California Makin Meluas, Banyak Warga yang Mengungsi

Esensinews.com – Akibat kebakaran yang melanda California banyak warga yang berupaya menyelamatkan rumah mereka dari kebakaran hutan yang telah melalap sebagian negara bagian itu, warga kini juga harus bekerja keras menjaga kondisi kesehatan yang diperparah oleh asap beracun dan polutan lain di udara.

Sejumlah orang mengatakan kini memiliki masalah kesehatan mereka, hal yang tidak pernah dialami sebelumnya, seperti sesak nafas, batuk dan iritasi mata.

Dokter mendesak warga untuk mengenakan masker ketika berada di luar rumah, meskipun tidak tinggal di dekat lokasi kebakaran hutan. Asap membubung di sebagian besar wilayah di California, termasuk di daerah-daerah dimana tidak terjadi kebakaran hutan. Polutan, bara api dan partikel-partikel halus akibat kebakaran itu dapat dengan mudah meluas.

Kebakaran hutan di bagian selatan California yang terjadi sejak hari Senin (6/8/2018), pada hari Sabtu (11/8/2018) telah mencapai 85 kilometer per segi. Sementara para petugas pemadam kebakaran berjuang keras memadamkan api agar tidak mencapai kawasan pemukiman di Holy Jim Canyon.

 

Sumber : VOAIndonesia

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Krisis Turki, Rupiah Tembus Rp 14.600

Sen Agu 13 , 2018
Esensinews.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut melemahnya nilai tukar rupiah hingga menembus level Rp14.600 pada perdagangan hari ini disebabkan oleh faktor eksternal, yakni dikarenakan krisis keuangan Turki. Menurut Sri Mulyani, persoalan finansial yang terjadi di Turki belakangan ini memengaruhi seluruh mata uang di dunia, termasuk rupiah. Berdasarkan […]