RR Prihatin dengan Banyaknya Buzzer yang Muncul di Medsos

Esensinews.com – Kendati tak terpilih sebagai capres tapi Rizal Ramli tetap konsisten dalam perjuangan terhadap rakyat Indonesia .

“Saya mengucapkan selamat kepada pasangan calon presidnr dan wakil presiden yang terpilih,” kata Rizal saat menjadi keynote speaker dalam acara Gerakan Selamatkan Indonesia, di Hotel Alia, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Dalam kesempatan ini ia juga menyinggung banyaknya buzzer politik di media sosial (medsos). Oleh sebab itu, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, mengaku prihatin terhadap banyaknya buzzer yang membuat noisy atau bising.

Rizal Ramli menyebut buzzer politik dapat merusak demokrasi dan menuntun Indonesia ke dalam krisis. Ia berharap pemilihan presiden atau pilpres 2019 bebas dari aksi saling caci di media sosial oleh para buzzer politik.

Lebih lanjut dia menjelaskan, buzzer merupakan istilah bagi akun di media sosial yang menjadi pengeras suara atau pemberi pengaruh bagi suatu isu. Buzzer politik pun marak pada era media sosial untuk mengarahkan opini masyarakat terhadap isu tertentu.

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *