BEM Jakarta Support Asian Games 2018 dan Pilpres 2019

Esensinews.com –  Tahun 2018 ini kembali Indonesia dipercayakan sebagai tuan rumah pesta olahraga se-Asia yakni Asian Games.

Barangkali Indonesia mematok target masuk 8 besar. Ajang Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi pemyelenggara yakni, tahun 1962.

Berbagai upaya mensukseskan event olahraga terbesar tingkat Asia yakni Asian Games 2018 dilakukan oleh masyrakat Indonesia. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jakarta mendukung agenda pemerintah di Asian Games 2018 dan Pemilihan Umum 2019 dengan menggelar diskusi publik di Gedung Juang 45, Menteng, Sabtu (11/8/2018).

Badan eksektif Mahasiswa (BEM) Jakarta, Ismail Marasabessy mengatakan, BEM ikut serta dalam menyukseskan Asian Games 2018 yang akan dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang,

“Kami selaku perwakilan BEM Indonesia mendukung penuh pelaksananya Asian Games dan Pemilihan Umum 2019,” jelas dia.

Sementara, Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan, bahwa hari ini bangsa indonesia sedang menyelanggarakan dua event besar yaitu Asian Games 2018 dan Pemilu 2019, mahasiswa harus ikut serta dalam pelaksana 2 event tersebut.

“Makna politik dalam olahraga, dimana indonesia melawan penjajah pada saat melaksanakan kompetisi olahraga di Asian Games pada waktu itu,” tutur dia.

Sementara, sejumlah pernyataan sikap diambil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jakarta dalam diskusi yang dilaksanakan  di Gedung Joang sebagai berikut :

1) Aliansi BEM Jakarta mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat yang kondusif guna mensukseskan Asian Games 2018.

2) Menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif guna mensukseskan berlangsungnya Asian Games 2018.

3) Sehubung dengan akan datangnya pesta demokrasi pada tahun 2019, maka kami menolak keras demokrasi sara, suku dan money politik.

4) Membantu pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif guna mensukseskan pilpres 2019.

 

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berikut Sejarah Resmi Terbentuknya IMO

Sab Agu 11 , 2018
Dewan Pendiri Ikatan Media Online Indonesia. Sehubungan dengan diambil alihnya sementara kepemimpinan DPP IMO Indonesia oleh Dewan Pendiri Indonesia demi menyelamatkan organisasi ini dari kehancuran dan salah urus, maka perlu kiranya kami jelaskan siapa sebenarnya Dewan Pendiri IMO Indonesia. Pada rapat tanggal 16 September 2017 para pendiri yang berjumlah 11 […]