Akte Lahir Masal Dibuat Serentak di Desa Rawagempol Wetan, Karawang

Esensinews.com – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam hal administrasi kependudukan, pemerintah desa (Pemdes) Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar pembuatan akte kelahiran masal.

Kepala Desa Rawagempol Wetan, H Udin Abdulgani, menuturkan, pihaknya sangat gembira melihat animo warga dalam pembuatan akte kelahiran itu.

“Alhamdulillah, animo warga sanggat tinggi. Mereka datang berbondong-bondong ke kantor desa untuk mendapatkan surat akte kelahiran,” kata kades.

Sementara, untuk biaya pembuatan akte kelahiran 100 persen gratis. Kata Udin, program tersebut memang sudah diagendakan pihak desa sejak jauh-jauh hari.

Bukan hanya akta kelahiran saja, untuk pembuatan kartu keluarga (KK), juga surat keterangan (Suket) bisa dilayani. Jadwalnya satu hari ini, di Kantor Desa Rawagempol Wetan,” sebut Kades.

Sementara itu, Darun, salah seorang warga Desa Rawagempol Wetan, menjelaskan, masyarakat merasa terbantu dengan adanya program pembuatan administrasi kependudukan tersebut. Apalagi kata dia, warga kesulitan dalam hal mengurus administrasi kependudukan terutama akta kelahiran

“Saya atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Rawagempol Wetan maupun Pemkab Karawang yang telah menyelenggarakan program ini secara masal didesa kami. Dan kami selaku warga sanggat terbantu, pemerintah desa bisa mendatangkan langsung petugas Disdukcapil. Jadi warga tidak usah jauh-jauh datang ke Karawang untuk mengurus akte kelahiran lagi,” ucap dia.

Sementara itu, Kasie Kependudukan Kecamatan Cilamaya Wetan, Ibrahim, mengatakan, agenda pelayanan administrasi kependudukan ini sengaja dilaksanakan di Desa Rawagempol Wetan. Dimana, sebelumnya Disdukcapil Karawang meminta kepada pihak kecamatan untuk mengagendakan acara tersebut.

“Targetnya 200 akta kelahiran, 100 KK, dan 100 Suket dilayani hari ini langsung jadi, khusus bagi warga Rawagempol Wetan. Tapi bila ada dari desa lain juga tetap akan dilayani. Untuk kegiatan besok di Desa Cikalong,” singkatnya.

 

Editor : Ridwan

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RR Prihatin dengan Banyaknya Buzzer yang Muncul di Medsos

Sab Agu 11 , 2018
Esensinews.com – Kendati tak terpilih sebagai capres tapi Rizal Ramli tetap konsisten dalam perjuangan terhadap rakyat Indonesia . “Saya mengucapkan selamat kepada pasangan calon presidnr dan wakil presiden yang terpilih,” kata Rizal saat menjadi keynote speaker dalam acara Gerakan Selamatkan Indonesia, di Hotel Alia, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8/2018). Dalam kesempatan […]