RR Masuk Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Hoaks

Esensinews.com – Deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden baik pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sudah sudah diumukan.

Dengan ini capres nanti akan diikuti dua pasang calon, Joko Widodo-KH Mar’uf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kini yang disoroti masyarakat formasi tim pakar dan pemenangan paslon.

Sempat beredar kabar dan foto sejak pagi tadi bahwa ekonom senior Rizal Ramli (RR), yang sebelumnya berstatus bakal capres alternatif, sudah “direkrut” oleh kubu Jokowi-Maruf.

Rumor itu berawal dari peredaran foto yang menunjukkan Rizal duduk bersama Maruf Amin dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta.

Di beberapa grup whatsapp, adegan dalam foto itu disebut terjadi pada pagi tadi sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tentu saja itu hoax.  Pasalnya Rizal berada di rumahnya sejak pagi, bahkan sudah memiliki agenda lain untuk sebuah rapat pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan foto RR berbincang dengan Maruf Amin adalah foto bulan lalu.

Rizal dikenal dekat dengan dua kubu yang bertarung. Dengan Jokowi, persahabatan mereka sudah terjalin sejak Jokowi masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Jokowi pun menunjuk RR menjabat Menko Maritim dan Sumber Daya untuk menangani sektor yang menjadi fokus pemerintahannya.

Sedangkan bagi Prabowo-Sandi, RR adalah tokoh nasional yang dianggap paling paham dalam isu-isu ekonomi dan memiliki jalan keluar dari sistem ekonomi neoliberal.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rommy Utarakan Ketua Timses Jokowi - Ma'ruf Berinisial M

Jum Agu 10 , 2018
Esensinews.com – Setelah pasangan capres-cawapres Jokowi – Ma’ruf terbentuk kini tim kampanye nasional (TKN) pasangan akan dibentuk. Kepada esensinews  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rommy Romahurmuziy mengatakan nanti ketua TKN berinisial M. Menurut Rommy orangnya laki-laki dan sangat senior. Dan TKN akan dipimpin oleh putra terbaik dari luar Jawa. […]