Jokowi Pilih Ma’ruf Gugurkan Anggapan Pemerintah Jokowi Musuhi Agama

Esensinews.com – Dari semua nama yang disodorkan namun Presiden Joko Widodo hanya memilih Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi dirinya dalam Pilpres 2019.

Menyikapi pemilihan Jokowi, Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menilai, Jokowi memilih KH. Ma’ruf Amin menjadi cawapres merupakan pilihan yang didasarkan pada sejumlah pertimbangan dan kesepakatan dari para partai koalisi.

Selain itu Karyono menyebut alasan utama KH. Ma’ruf Amin yang dipilihnya memberi sinyal bahwa sosok Jokowi adalah seorang muslim sejati. “Pilihan pak Jokowi pada sosok KH. Ma’ruf Amin menggugurkan anggapan beberapa pihak yang mengatakan pemerintahan Jokowi memusuhi ulama,” ucap Karyono.

Disamping itu dia menilai, Maruf sosok ulama yang bisa diterima semua kelompok Islam dan juga umat beragama lain. Sehingga pasangan ini dinilai akan diterima dari berbagai kalangan.

“Karena spirit pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin adalah mewujudkan persatuan nasional,” ucap Karyono.

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PAN Diminta Tarik Menterinya dari Kabinet Kerja

Jum Agu 10 , 2018
Esensinews.com – Partai Amanat Nasional besutan Zulkifli Hasan sebaiknya menarik menterinya dari pemerintahan Joko Widodo, pasalnya PAN telah mendeklarasikan diri untuk bersama Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Demokrat. Menurut Abdul Havid Permana Ketua Umum Komite Rakyat Nasional (KORNAS) menyampaikan dalam siaran persnya, bahwa sudah sepantasnya Zulkifli Hasan selaku Ketua […]