Jokowi : Demokrasi bukan Perang

Esensinews.com – Presiden Jokowi telah mengumumkan calon wakilnya KH Ma’ruf Amin Kamis (9/8/2019) tadi malam. Dan pagi ini keduanya telah selesai mendaftar sebagai bakal capres-cawapres 2019-2024 ke KPU.

Kedatangan Jokowi bersama Ma’ruf serta seluruh parpol pendukung.

“Ini baru langkah pertama setelah ini akan ada beberapa tahapan yang harus diikuti insya Allah prosesnya lancar dan baik,” kata dia dalam sambutannya di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Jokowi pun mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia agar sama-sama menjalankan proses pemilu menjadi perayaan yang penuh kegembiraan dan semangat demokratis.

“Di mana setiap orang bisa tunjukan demokrasi penuh gembira, riang gembira,” tandasnya.

Mantan Walikota Solo ini menganggap demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusahan namun ajang adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, dan adu prestasi. Sehingga jangan sampai karena perbedaan politik masyarakat jadi bermusuhan, antar tetangga tidak saling sapa hingga antar kampung.

“Sehingga kita kehilangan tali persaudaraan. Karena aset terbesar bangsa kita persatuan dan kesatuan. Aset paling penting dan berharga yang harus dijaga dan rawat bersama,” ucap dia.

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akhirnya Demokrat Bergabung ke Koalisi Prabowo

Jum Agu 10 , 2018
Esensinews.com – Setelah gagal mencalonkan Agus Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo, Partai Demokrat belum menentukan sikap untuk mendukung Prabowo. Tapi, setelah dua pasangan ini dideklarasikan, partai yang dipimpin SBY ini memutuskan untuk calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca […]