Akhirnya Demokrat Bergabung ke Koalisi Prabowo

Esensinews.com – Setelah gagal mencalonkan Agus Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo, Partai Demokrat belum menentukan sikap untuk mendukung Prabowo. Tapi, setelah dua pasangan ini dideklarasikan, partai yang dipimpin SBY ini memutuskan untuk calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat menyambangi Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018)

Sejak awal kata Hinca, Demokrat sudah mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres. Dan hari ini kita buktikan itu.

Hinca pun mengklaim bahwa Partai Demokrat merestui Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Prabowo. “Tentang siapa pun wakil yang sekarang, Pak Sandi, bahwa itu adalah kewenangan Capres itu dan karena itu kita terima dan nanti kita daftarkan,” jelas dia.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui mendengar kabar Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Pagi ini kawan Pak SBY katanya mengambil keputusan untuk tetap bersama-sama koalisi Prabowo-Sandiaga Uno,” ucap Muzani.

 

Editor : Divon M

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RR Masuk Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jum Agu 10 , 2018
Esensinews.com – Deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden baik pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sudah sudah diumukan. Dengan ini capres nanti akan diikuti dua pasang calon, Joko Widodo-KH Mar’uf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kini yang disoroti masyarakat formasi tim pakar dan pemenangan […]