Breaking News

PAN Prioritaskan Perolehah Kursi di Parlemen pada Pileg 2019

Esensinews.com – Menghadapi pemilu 2019 bagi Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Zulkifli Hasan, dirinya lebih memprioritaskan peningkatan perolehan kursi di parlemen pada Pileg 2019.

Akan tetapi ia juga mengakui bahwa PAN juga perlu menentukan sikapnya secara jelas terkait dukungan di Pilpres 2019

“Bagi ketum partai yang penting itu dapat kursinya naik. Itu pertimbangan utama. Bukan menang berapa banyak pilkada dan sebagainya. Yang sepanjang lima tahun itu ditanya berapa urutannya di DPR,” kata Zulkifli dalam program Satu Meja The Forum yang disiarkan Kompas TV, Rabu (8/8/2018) malam.

Untuk itu, ia menyatakan berbagai strategi untuk mewujudkan itu akan ditentukan dalam rapat kerja nasional PAN, Kamis (9/8/2018) ini.

“Tentu pada akhirnya dalam rakernas kita akan memahami persoalan ini dan pada akhirnya semoga ada keputusan terbaik agar kursinya bertambah. Fokus utamanya itu,” jelasnya.

Selain itu, PAN saat ini juga tak bergantung pada keunggulan caleg dari kalangan artis. Ia menilai saat ini publik cenderung melihat caleg-caleg yang berprestasi dan memiliki kompetensi.

Jadi era ini artis masih (digunakan) tetapi tidak (diunggulkan) seperti dulu lagi. Yang sekarang, justru yang memiliki kompetensi dan prestasi,” ucap mantan Menteri Kehutananan di era SBY ini.

Terkait Pilpres 2019, Ia meminta publik untuk bersabar terkait sikap PAN. PAN, kata dia, harus mendengarkan aspirasi yang masuk dari kader-kader PAN di daerah.

Setiap perwakilan wilayah telah memberikan surat tertutup kepada dirinya apakah mereka mendukung Jokowi atau Prabowo.

“Nah ini daerah-daerah sudah ada rapat. Amplop sudah di kirim, saya belum periksa. (Surat) sudah kumpul di kita. Nanti akan dibahas. (Dalam surat) masing-masing wilayah menyampaikan apakah ke Prabowo dan Jokowi,” tuturnya.

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *