PAN Merapat ke Koalisi Jokowi?

Esensinews.com – Barangkali Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan merapat ke kubu Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. Disatu sisi Adi menilai spekulasi yang beredar bahwa ada satu partai politik yang akan bergabung dengan kubu Jokowi, sekaligus mengkonfirmasi pernyataan Seskab Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan sekjen parpol koalisi bisa bertambah 10 orang.

“Kemungkinan besar PAN yang merapat ke Jokowi. Karena sejauh ini PAN masih dibukakan pintu yang lebar untuk bergabung,” ujar Adi seperti dilansir SINDOnews, Rabu (8/8/2018).

Lebih lanjut kata dia, kalkulasi PAN sangat relistis mengingat partai yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan ini merasa beruntung jika bergabung dengan Jokowi. Setidaknya PAN tak perlu memeras keringat banyak untuk mengadapi pilpres.

“Posisi PAN juga jauh lebih strategis jika ke Jokowi karena ada warna Muhammadiyah melengkapi warna NU yang dibawa PKB dan PPP,” katanya.

Adi menambahkan, kemungkinan PAN bergabung ke kubu Jokowi terbaca dari pergerakan Zulkifli Hasan yang menemui Presiden Jokowi kemarin. Selain itu, mundurnya Rakernas PAN yang dilakukan pada 9 Agustus atau sehari sebelum masa akhir pendaftaran juga dibaca sebagai strategi mengunci arah dukungan.

 

Editor : Syafrizal

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kejati Malut Berkomitmen Usut Kasus Pinjaman Pemkab HalBar

Rab Agu 8 , 2018
Esensinews.com – Kejaksaan tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) komitmen tuntaskan kasus pinjaman Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) senilai Rp 159 miliar. Kajati Malut Ida Bagus Nyoman Wismantanu mengatakan,kasus tersebut Kejati tetap komitmen melaksanakan penegakan hukum berdasarkan aturan yang ada, namun dalam pengungkapan tersangka harus perlu ketelitian dan berhati hati. Komitmen […]