Eva Sundari : Cawapres Jokowi Laki-laki dan Berinisial M

Esensinews.com – Misteri terselubung terkait nama cawapres Jokowi mulai tersungkap ke publik. Kini dipastikan, cawapres Jokowi berasal dari kaum Adam.

Menurut Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari Cawapres Jokowi berinisial M. “Terang saja, imajinasi politik publik terdorong untuk memindai nama-nama tokoh potensial yang punya huruf depan M di namanya. Sepertinya M,” kata Eva seperti dilansir detikcom, Rabu (8/8/2018).

“Male, lanang (laki-laki),” ujar Eva setengah berkelakar, menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa.

Bila benar cawapres Jokowi adalah laki-laki, maka sosok potensial dari kaum perempuan tak lagi dipertimbangkan menjadi cawapres Jokowi.

Bila benar cawapres Jokowi adalah laki-laki, maka sosok potensial dari kaum perempuan tak lagi dipertimbangkan menjadi cawapres Jokowi.

Sempat beredar nama Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai kandidat cawapres Jokowi. Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA menilai Sri dan Susi ideal untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Kriteria ini berdasarkan cawapres kategori profesional yang mampu menimbulkan efek ekonomi masyarakat.

Survei yang dirilis pada 10 Juli 2018 itu menunjukkan 32,5% dari 1.200 responden memilih Sri Mulyani sebagai cawapres ideal untuk Jokowi. 24,5% Memilih Susi yang mendampingi Jokowi.

Jokowi sendiri sempat merespons kemungkinan Sri dan Susi menjadi cawapres Jokowi. “(Cawapres perempuan) ya, kenapa tidak,” kata Jokowi dalam sesi wawancara khusus dengan detikcom di Istana Merdeka, Rabu (11/7/2018).

Bila petunjuk politik terkini tentang cawapres Jokowi mengarah ke laki-laki, lalu apa kabar peluang Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti menjadi cawapres?

 

Editor : Oddy

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dr Rizal Ramli Tokoh Alternatif & Solusi Jokowi-Prabowo Renungkanlah ‘’Sirna Ilang Kerta Ning Bumi’’.

Rab Agu 8 , 2018
ROMMY Ketum PPP di media sudah kasih kode katanya cawapres Jokowi dari NU dan pernah pengalaman di pemerintahan. Figur ini rame-rame ditafsirkan sebagai Mahfud MD. Rame-rame pula dinyatakan kalau benar akan berpasangan dengan Mahfud maka Jokowi dipastikan bakal kalah. Kenapa begitu? Pertama, Mahfud tidak merepresentasikan NU yang sebenar-benarnya. Dulu tokoh […]