Tangkal Radikalisme, Mahasiswa STKIP Yasika Dibekali Wawasan Kebangsaan

Esensinews.com – Kampus Sekolah Tinggi Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yasika Majalengka menggelar pengetahuan kebangsaan bertema, menangkal radikalisme serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Iman Pramudya, narasumber dari Kemenag  H. Yayat memberi materi pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Direktur sebagai pelaksana dari Cabang PKBI Cirebon oleh Hermawan dan Guru Besar STKIP Yasika Profesor Cecep Sumarna.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya. Termasuk di dalamnya, memuat antara lain tentang sistem pendidikan tinggi kegiatan akademik dan kemahasiswaan serta kebijakan kampus, serta materi lainnya.” kata, Arip Amin (Ketua STKIP Yasika) saat usai memberi sambutan di Kampus STKIP beralamat di Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa, (07/8/2018)

Dengan memberikan pemaparan dari kegiatan bela negara, radikalisme, penyahgunaan narkoba pada akhirnya mereka dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi adalah menjadi tanggung jawab kami, dan didukung oleh para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Untuk itu kata dia, perlu diperkuat peraturan internal perguruan tinggi guna menghindari pelanggaran atas tata tertib, norma dan etika, serta hukum. Terutama terkait pencegahan dan penanggulangan perpeloncoaan, kekerasan dan hal-hal lain yang dapat mengancam tata kehidupan kampus serta kokohnya NKRI.

“Semoga kegiatan yang kami gelar ini dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa baru,” harapnya.

 

Peliput : Sigit

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *