Breaking News

Tim SAR Masih Evakuasi 700 Wisatawan di Lombok Utara

Esensinews.com – Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan proses evakuasi terhadap 700 wisatawan di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat akibat gempa yang terjadi Minggu malam.

“Masih ada 700 wisatawan domestik dan asing, saat ini masih proses evakuasi dari perahu karet ke kapal,” kata Kepala Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Purwo Nugroho menjelaskan, kepada waratwan di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Sebelumnya, sejak tadi pagi tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi sekitar 200 orang wisatawan baik domestik dan asing. BNPB, kata Sutopo belum mendapatkan laporan korban jiwa ataupun luka yang dari para wisatawan.

Adapun kendala dalam proses evakuasi, sambung Sutopo, sangat terbatasnya alat berat untuk menyisir bangunan-bangunan yang hancur ditambah masih padamnya aliran listrik dan banyak infastuktur seperti jembatan yang rusak.

“Air bersih juga mengalami kendala, air disana kondisinya kuning gak dapat dikosumsi. Kebutuhan air bersih sangat diperlukan,”  kata dia.

 

Sumber : RMOLLampung

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *