PPP Titip Program Nawacita pada Jokowi

Esensinews.com – Ada sejumlah program yang dititipkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Presiden Jokowi. Partai yang dipimpin Romy Romahurmuziy ini menitipkan program ke visi-misi atau janji politik dalam Nawacita Jilid II.

Terkait program itu, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menjelaskan, sembilan partai politik koalisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 tak memusingkan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi.

“Kita menempatkan program lebih penting sebetulnya, daripada orang,” kata dia di Gedung Djoeang, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2018) malam.

Untuk itu tutur Arsul, dalam pertemuan sembilan sekjen partai politik pendukung Jokowi, dibahas tentang mematangkan visi-misi atau janji kampanye dalam Nawacita Jilid II.

“Karena itu lah tentu seperti PPP sebagai partai Islam ingin memasukan juga. Tadi sudah disinggung sama mas Hasto (Sekjen PDIP, -red) tentang program-program keumatan, baik PPP, baik PKB,” tandas anggota Komisi III DPR-RI ini.

“PPP ingin ‘menitipkan’ program dalam Nawacita Jilid II. Terutama, yang mengaspirasikan suara umat,” ujarnya.

Hal itu jika Jokowi terpilih lagi, itu secara jelas, meningkatkan alokasi anggaran untuk lembaga pendidikan keagamaan dan pesantren secara signifikan. “Sehingga jarak dengan lembaga pendidikan umum itu tidak menjadi terlalu jauh lagi,” tutur Arsul.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Senam Poco-poco Gunakan Motif Tenun Minahasa

Ming Agu 5 , 2018
Esensinews.com – Warga Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga. Pasalnya, motif tenun Minahasa yang digunakan saat pemecahan rekor Guinness World Record untuk senam poco-poco digelar di silang Monas pada Minggu (5/6/2018). Seperti diketahui selain Presiden Jokowi, Iriana Jokowi, Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang […]