Gempa Berkekuatan 5,6 SR terjadi di Kepulauan Mentawai

Esensinews.com – Gempa bumi berkekuatan sekitar 5,6 Skala Richter (SR) menggetarkan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 15.56 WIB. Getaran gempa yang keras dirasakan masyarakat Mentawai antara 1-2 detik, sehingga berhamburan keluar rumah.

Informasi dari BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, pusat gempa berada 38 Km Barat Daya Kepulauan Mentawai dan kedalaman 22 Km. Tepatnya di 2.33 Lintang Selatan dan 99.41 Bujur Timur.

BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai masih melakukan pemantauan ke setiap kecamatan. Belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan. Gempa dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Sumber : Sindonews.com

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rizal Ramli Calon Kuat Diusung Partai Gerindra

Sen Agu 6 , 2018
Esensinews.com – Ahli ekonomi Indonesia Rizal Ramli dlmendapat sinyal yang kuat dari Partai Gerindra untuk mendampingi Prabowo Subianto. Oleh karena itu, partai besutan Prabowo Subianto itu mengajak Rizal untuk bersama-sama mengarungi kontestasi Pilpres 2019. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Rizal Ramli dekat dengan Gerindra, tentu Pak […]