Breaking News

Tim Pemenangan Khofifah – Emil Dukung Jokowi Dua Periode

Esensinews.com – Dipastikan tim pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah – Emil akan beralih dukungan.

Hal itu disampaikan langsung diacara syukuran kemenangan Khofifah Emil, yang dihadiri oleh Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) dan para pendukung. Yang sekaligus menobatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak sebagai dewan penasehat RKIH nasional, Kamis (2/8/2018) malam.

“Selain syukuran, dan penobatan Khofifah – Emil sebagai dewan penasehat RKIH, acara ini juga sekaligus ada pembahasan terkait konsolidasi pemenangan Jokowi dalam pilpres 2019,” ujar Kris Budiharjo Ketua Umum RKIH Nasional, di Ciputra Word Surabaya seperti dikutip beritalima.com.

Menurutnya sejak awal pencalonan Khofifah Emil dalam Pilgub Jawa Timur. Komitmen dukungan Khofifah untuk mendukung Presiden Jokowi di periode kedua itu sudah disampaikan, bahkan sudah disepakati beraama.

” Pada waktu itu, kami ada kesepakatan bahwa tim pemenangan Bu Khofifah dalam Pilgub Jatim adalah tim satu paket untuk pemenangan Pak Jokowi periode dua,” ucap Kris.

Untuk itu, konsolidasi pemenangan sudah mulai dilakukan saat ini. Termasuk saat bertemu dengan Khofifah di Makassar pekan lalu, yang kebetulan bu Khofifah mendampingi Jokowi dalam acara Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi dalam rangka Menyukseskan Asian Games,” lanjutnya.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim terpilih juga menyampaikan bahwa, dukungan Pilpres sudah dinyatakan berulang olehnya. Bahwa dirinya akan mendukung Jokowi untuk periode kedua.

“Saat di Makassar banyak orang yang menyapa Pak Jokowi dengan jari dua. Kalau dulu menyapa karena dulu Pak Jokowi nomor dua. Sekarang pesannya adalah Pak Jokowi dua periode,” kata mantan Menteri Sosial ini.

 

S

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *