Breaking News

Tak Diunggulkan, Maria Sakkiri Taklukan Venus Williams pada Turnamen Silicon Valley Classic

Esensinews.com – Kejutan terjadi pada semifinal Silicon Valley Classic 2018 yang berlangsung di San Jose, Amerika Serikat. Petenis unggulan andalan tuan rumah Venus Williams takluk atas petenis Yunani, Maria Sakkari.

Secara mengejutkan petenis Yunani berhasil mengalahkan unggulan nomor tiga ini untuk melangkah menuju semifinal Silicon Valley Classic 2018.

Kendati Venus dua kali juara di turnamen ini, saat itu turnamen masih bernama Stanford Classic, namun tak membuat Sakkari ciut. Pemain nomor 49 dunia itu mampu menang dalam dua set langsung 6-4, 7-6 (7-2).

“Saya pikir saya bermain dengan hebat. Servis saya tidak bagus, tapi saya pikir permainan baseline saya sangat bagus. Saya tidak pernah berhenti bertarung, percaya saya bisa memenangkan pertandingan,” tutur Sakkari usai laga, seperti dilansir WTA Tennis.

Kemenangan yang diperoleh dalam 1 jam 43 menit itu menjadi haisl positif pertama Sakkari dalam tiga pertemuannya dengan Venus. “Saya sudah siap untuk laga, dibandingkan dengan kali terakhir saya bermain dengannya, saya siap untuk pertempuran dan siap untuk bermain melawan Venus Williams,” tegasnya.

Dalam laga ini, Sakkari mengakui bahwa servisnya tidak terlalu kencang, namun dia punya kekuatan. “Saya harus bermain dengan senjata saya, dan senjata saya adalah kondisi fisik saya, menjadi kuat di dalam lapangan, dan membuat banyak bola,” ujar dia.

Sementara pada laga berikutnya, Sakkari akan menantang pemain nonunggulan lainnya, Danielle Collins. Petenis AS itu lolos ke semifinal, setelah Victoria Azarenka tidak mampu menyelesaikan permainan karena cedera punggung. Azarenka dalam keadaan unggul 7-6 (7-4) dan tertinggal 0-3 di set kedua.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *