Mantan Kasdam XIII/Merdeka Santos Matondang Jabat Kapuspen TNI

Esensinews.com – Mantan Kasdam Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang diangkat menduduki posisi yang baru Kapuspen TNI.

Sebelumnya jendral asal Sumatera Utara ini menjabat Pa Sahli Tk. III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.i Hal ini dilakukan di lingkungan TNI terkait memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi (Pati), guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis kembali dilakukan.

Santos diangkat berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/745/VII/2018, tanggal 31 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Sementara mutasi jabatan terdiri dari 38 Pati TNI yang terdiri atas 20 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 15 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 3 (tiga) Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Diketahui, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang merupakan Kasdam XIII/Merdeka yang pertama.

 

Penulis : Dolvi M

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Langkah KPU Atur Proses Pendaftaran Tinggalkan Persoalan

Jum Agu 3 , 2018
Esensinews.com – Langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengatur proses pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) meninggalkan persoalan. Hal ini terungkap dalam kasus Partai Hanura yang ditengarahi mayoritas bakal calegnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pendaftaran. Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jerry Sumampouw mengatakan, proses yang dihasilkan hari ini tak terlepas dari […]