Breaking News

Kepala BKD LamTim Tegaskan belum ada Penerimaan CPNS

Esensinews.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Lampung Timur, M. Noer Al Syarif menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada pembukaan pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Lampung Timur.

“Saat ini memang banyak informasi yang beredar di masyarakat bahwa ada penerimaan CPNS di Lamtim. Maka dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum ada pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS. Jadi masyarakat Lamtim jangan terkecoh dengan informasi yang tidak jelas,” tegasnya, Selasa (31/7).

Masih dikatakannya, untuk sementara ini pemerintah kabupaten Lamtim hanya sebatas penyampaian formasi kebutuhan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Lamtim tahun 2018 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Jakarta. Berdasarkan validasi ulang yang telah dilakukan, maka pemerintah kabupaten Lamtim mengajukan formasi kebutuhan PNS sebanyak 932 orang.

Kemudian, hal ini juga sehubungan dengan surat Menpan RB Nomor B/750/M.SM.01.00/2017 tanggal 13 Desember 2017 perihal penyampaian kebutuhan PNS tahun 2018.

“Maka sesuai dengan surat tersebut, pemerintah kabupaten Lamtim telah melakukan validasi ulang terhadap usulan kebutuhan pegawai (usul formasi) di lingkungan pemkab Lamtim yang di prioritaskan pada jabatan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan jabatan-jabatan yang mendukung pembangunan infrastruktur yang telah di input dalam aplikasi e-formasi.

Untuk rincian formasi kebutuhan PNS di lingkungan pemkab Lamtim tahun 2018 yaitu Guru sebanyak 685 formasi, tenaga Kesehatan 213 formasi, teknis 34 formasi,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah Lamtim telah menyampaikan formasi kebutuhan PNS, namun sampai saat ini usulan yang disampaikan tersebut belum disetujui atau diberikan oleh Kemenpan RB ke pemkab Lamtim.

“Maka saya tegaskan lagi, bahwa sampai saat ini belum ada pembukaan pendaftaran PNS di Lamtim. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat Lamtim untuk lebih berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan bisa meloloskan seseorang untuk menjadi PNS dengan meminta sejumlah uang, karena itu di pastikan adalah penipuan,” paparnya.

“Jadi lebih baiknya untuk mengetahui informasi lebih jauh silahkan datang ke BKD LamTim.

 

Oeliout : Nur Asikin

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *