Breaking News

Gerindra Restui Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi

Esensinews.com – Berita mengejutkan datangnya dari Partai Gerindra. Dimana partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini  merestui mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjadi salah satu nama kuat bakal cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2029 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. Dia menilai sosok Mahfud baik dan layak menjadi cawapres karena memiliki keahlian, profesional, berintegritas, dan negarawan. Hal itu karena Mahfud pernah menjadi Ketua Tim Sukses Prabowo saat Pilpres 2014.

“Kalau sekarang Pak Mahfud dilirik Pak Jokowi, itu hal baik, saya mendukung kehadiran Pak Mahfud. Kami juga kalau mau menang tentunya melawan calon berkualitas,” ujar Riza.

Riza menyampaikan, selain bersih dan berintegritas, sosok Mahfud MD juga bisa diterima semua pihak. Dia berharap kehadiran Mahfud bisa melengkapi kepemimpinan Jokowi jika kembali terpilih pada pemilu tahun depan.

“Indonesia butuh yang adil, dan Pak Mahfud sebagai mantan hakim MK yang melegenda tentu tahu cara berlaku adil. Pak Jokowi harus memilih figur yang tepat, yang bisa adil, kalau tidak bangsa ini menuju kehancuran,” bebernya.

Sementara itu, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Fachry Ali mengatakan Jokowi memerlukan figur seperti Mahfud untuk menghadapi persaingan politik 2019, Alasannya, figur Mahfud MD yang dekat dengan kelompok Islam diperlukan Jokowi untuk menangkal politik identitas.

“Setelah Pilkada DKI, situasi politik berubah jadi sangat emosional, dan dalam posisi ini Jokowi terkungkungi. Di situlah Mahfud muncul sebagai orang yang dinilai mewakili Islam, saya rasa saat ini tidak ada pilihan lain,” ungkap Fachry, dilansir laman Liputan6.

Mahfud MD sendiri mengaku tidak pernah membayangkan menjadi cawapres, apalagi wakil presiden. Dia merasa tak memiliki potongan jadi wapres dan lebih memilih menjadi akademisi.

“Kalau sampai kesimpulan saya mau jadi cawapres, sampai saat ini enggak,” ujar Mahfud.

 

Berbagai sumber

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *