Esensinews.com – Presiden Jokowi diusulkan para sekjen partai koalisi pengusungnya agar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari Jumat (10/8/2018).

Sekjen PPP Arsul Sani yang hadir dalam pertemuan antara sembilan sekjen partai koalisi mengusulkan agar hari Jumat bagi Jokowi mendaftar sebagai capres di Bogor, seperti dikutip kompas.com Selasa (31/7/2018) malam.

“Malam itu memang para sekjen menyampaikan daftarnya itu hari Jumat aja. Itu usulannya. Kalau enggak salah itu Jumat pahing. Itu hari baik hari Jumat itu,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Ia menyadari hari Jumat merupakan hari terakhir bagi partai untuk mendaftarkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung.

Namun, ia merasa tak akan mepet meskipun pendaftaran dilakukan di hari terakhir sebab semua sudah disiapkan.

Lagipula, lanjut Arsul, cawapres pendamping Jokowi juga akan diumumkan mendekati hari terakhir pendaftaran, yakni tanggal 8 atau 9 Agustus.

Saat ditanya apakah pengumuman cawapres di menit-menit akhir dilakukan untuk mengunci koalisi agar tetap solid hingga masa akhir pendaftaran, Arsul membantah.

“Kok senengnya kunci-kunci. Enggak lah. Kalau Pak Jokowi bilang jangan kunci-kuncian. Jangan tegang-tegangan. Jangan kemudian ini kayak mau musuhan yang enggak bisa ketemu. Serius tapi tetep ketawa kayak kita kemarin malam,” lanjut dia.

 

Editor : Donny P

 

0Shares