Kekeringan Landa Purwakarta, Pj Bupati Kirim Bantuan Air Bersih

Esensinews.com – Akibat musim kemarau, kekeringan pun melanda sebagian wilayah Indonesia terutama di Kabupaten Purwakarta. Pemerintah setempat pun mengambil langkah antisipatif dengan menyediakan air bersih.

Menurut Pj Bupati Purwakarta M Taufik  Budi Santoso  pengiriman bantuan air bersih disejumlah daerah diantaranya di wilayah Kampung Citalang Girang Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam.

Oleh karena itu ujar bupati, bantuan air bersih merupakan sikap respon Pemkab Purwakarta atas keluhan masyarakat terhadap kurangnya air bersih  pada musim kemarau tahun ini.

“Bantuan air bersih meringankan beban masyarakat, dalam sepekan air bersih dua kali dikirim tangki air bersih, “ ujar Taufik seperti dilansir transjabar Rabu ( 1/8/2018).

Dijelaskan pula, bantuan air bersih yang didistribusikan pihak PDAM diwilayah itu dengan tangki kapasitas 5000 liter air.

“Sekitar 7 tangki kapasitas 5000 liter yang sudah dikirim, untuk memenuhi kebutuhan akri bersih kurang lebih sebanyak 33 kepala keluarga, “ kata M Taufik.

 

Editor : Muhammad

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rizal Ramli : Saat Rupiah Melemah, Menteri Jokowi hanya Sibuk Bantah Kritikan

Rab Agu 1 , 2018
Esensinews.com – Kondisi ekonomi Indonesia telah memasuki lampu setengah merah. Hal ini dibuktikan dengan anjloknya rupiah yang telah menyentuh angka Rp14.500 per dolar AS menjadi tanda dari krisis ekonomi bangsa. Hal itu dikatakan ahli ekonomi Indonesia Rizal Ramli saat dirinya berbicara pada diskusi nasional yang bertajuk : “Ancaman Krisis Ekonomi” […]