Esensinews.com – Sedikitnya enam orang tewas dalam tragedi kebakaran hutan di California, Amerika Serikat. Otoritas pemadam kebakaran juga masih mencari tujuh orang lainnya yang dilaporkan hilang.

Petugas keamanan di wilayah Shasta, California, Tom Bosenko, mengungkapkan jumlah korban bertambah menjadi enam orang setelah satu orang ditemukan tewas di kediamannya yang terbakar di Kota Redding pada Minggu (29/7/2018) waktu setempat. Dengan begitu, total jumlah korban tewas mencapai enam orang, termasuk dua petugas pemadam kebakaran.

Korban tewas dikarenakan mengabaikan perintah evakuasi,” kata Bosenko, dilansir Reuters.

Lebih dari 38.000 orang masih berada di dalam kamp penampungan pengungsi di sekitar Redding, kota berpenduduk 90.000 orang. Kota itu berada di sekitar 260 km utara Sacramento.

Petugas kepolisian Redding Todd Cogle mengonfirmasi tiga jenazah yang ditemukan itu berada di sebuah rumah yang terbakar di pinggiran kota. Tiga jenazah itu adalah dua anak-anak dan nenek mereka. Korban itu diidentifikasi bernama James Roberts, 5, dan Emily, 4, serta nenek mereka, Melody Bledsoe, 70.

“Nenek telah berusaha menutupi cucunya dengan selimut basah saat rumah mereka terbakar,” ungkap keluarga korban Beldsoe, Amanda Woodley. “Nenek sudah melakukan segalanya untuk menyelamatkan mereka,” tambah Woodley.

Melansir CNN, Cogle mengungkapkan kendala komunikasi dengan warga lokal menjadi kesulitan dalam pemberitahuan tentang perintah evakuasi. “Kita berbicara dengan banyak orang di mana ponselnya tertinggal di rumah. Terus, banyak juga orang yang tidak ingat ponsel anggota keluarga lainnya,” keluhnya.

 

 

0Shares