Rombongan Satgassus Brimob Alami Kecelakaan di Yosoma Papua

Esensinews.com – Naas nasib rombongan Satgassus Brimob Polri. Meeka mengalami kecelakaan di tanjakan Yosoma, Kabupaten Nduga, Papua, seperti dikutip halodunianet Minggu (29/7/2018), pukul 05.13 WIT diduga bukan akibat truk mengalami rem blong.

Akibat kecelakaan ini, satu anggota Brimob, Bharada Raji Nasyah Sitompul dikabarkan meninggal dunia dan 15 (lima belas) orang personel lainnya mengalami luka ringan dan luka berat.

Kejadian berawal saat 89 personel Satgassus Brimob Mabes Polri hendak diberangkatkan menuju Timika melalui Pelabuhan Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua. Ada enam mobil yang terdiri atas unit mobil Strada dan tiga unit mobil truk menuju Dermaga Batas Batu.

Selanjutnya, rombongan Satgassus diangkut kapal cepat (speed boat) menuju Timika. Namun, dalam perjalanan menuju Dermaga Batas Batu, satu unit truk mengalami kecelakaan tepatnya di tanjakan Yosoma.

“Usai melaksanakan apel keberangkatan pada pukul 05.00 WIT, personel Brimob ini naik kendaraan menuju ke Batas Batu. Dalam perjalanan tepatnya di tanjakan Yosoma wilayah Keneyam Kabupaten Nduga, mobil truk warna kuning dengan nopol W 9461 R mengalami kecelakaan. Truk ini dikendarai Bharada Paulus,” ungkap salah seorang sumber kepolisian setempat, Minggu (29/7/2018).

Dari hasil penyelidikan awal, diketahui truk tersebut mengalami kecelakaan bukan akibat rem blong namun karena menghindari tabrakan dengan kendaraan di belakangnya. Sopir truk berusaha menghindar dan menyebabkan truk terguling.

“Menurut keterangan dari salah seorang saksi,  Bripka JR Wanma yang bersangkutan duduk bersebelahan dengan Bharada Paulus (sopir truk). Tiba-tiba mobil berjalan mundur, terus sopir kaget ada mobil di belakangnya. Sehingga, sopir banting kemudian ke kanan namun tidak bisa kendalikan dikarenakan tanjakan tajam dan curam,” ungkap sumber tersebut.

Akibat kecelakaan itu, satu anggota Brimob meninggal dunia dan 12 anggota lainnya luka berat. Korban tewas, yakni Bharada Raji Nasyah Sitompul dari Satuan Resimen I Pasukan Pelopor (Paspor) Brimob.

Sementara, Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba mengatakan penyebab truk yang mengangkut pasukan Brimob Kelapa Dua terbalik di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada Minggu sekitar pukul 05.30 WIT, masih diselidiki.

“Belum bisa dipastikan penyebab truk terbalik hingga menyebabkan satu anggota meninggal, dan delapan orang luka berat serta empat lainnya luka ringan,” ujarnya.

 

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mulai Hari Ini Pukul 21.00 WIB Jalan MH Thamrin Ditutup Sementara

Sen Jul 30 , 2018
Esensinews.com – Mulai Senin hari ini (30/7/2018) pukul 21.00 WIB jalan MH Thamrin akan ditutup sementara sehubungan dengan proses pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran HI yang akan dilakukan oleh PT MRT Jakarta. Penutupan jalan akan diberlakukan dalam dua sesi, seiring dengan proses pengerjan pelepasan tangga JPO yang ada […]