Benarkah Kemesraan Gerindra – Demokrat ke Arah Perkawinan Politik

Esensinews.com – Hubungan antara dua partai yakni, Partai Demokrat dan Demokrat kian mesra. Dan kedua terus intens menjalin koalisi dalam Pemilu Presiden 2019.

Hal ini dibuktikan keduanya saat pertemua antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (30/7/2018).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan bahwa sebelum kesepakatan koalisi, SBY hanya menekankan kepadanya untuk mengutamakan kepentingan rakyat.

“Beliau (SBY) berkali-kali titip kepada saya, kalau mas Bowo (Prabowo) insyaAllah diberi mandat memimpin negara ini, mas Bowo harus berpegang teguh bahwa fokus pemerintahan dan kepemimpinan yang mas Prabowo pimpin harus kepentingan rakyat indonesia. Itu penekanan beliau berkali kali kepada saya,” ujarnya.

Demikian pula kata dia, permintaan dan penekanan itu ia terima dengan tegas. Prabowo mengatakan permintaan SBY tersebut sama dengan tujuan Gerindra dalam mengikuti kancah politik selama ini.

“Saya terima penekanan itu karena itu memang menjadi landasan perjuangan dan pemikiran saya. Kami punya DNA yang sama sebagai mantan, katakanlah alumni TNI, kami komit kepada pancasila UUD 1945, NKRI, jadi kami akan berpegang teguh pada kepentingan rakyat dan bangsa indonesia,” katanya.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

689 Pendaki Terjebak di Taman Nasional Gunung Rinjani

Sen Jul 30 , 2018
Esensinews.com – Satu pendaki dikabarkan meninggal dunia korban tersebut adalah nama Muhammad Ainul Muksin, 26 tahun, pendaki asal Makassar. Ainul meninggal akibat gempa Lombok. Sedang total yang terjebak di Taman Nasional Gunung Rinjani adalah 689 pendaki. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di […]