Anies Undang Kawan Lamanya Rizal Ramli ke Balai Kota

Esensinews.com – Dua tokoh ini pernah berada pada satu kabinet Jokowi. Yakni Anies Baswedan dan Rizal Ramli. Keduanya merupakan kawan lama. Saat betermu kawannya ini, ekonom ulung Indonesia Rizal Ramli terkesan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak mahasiswa. Rizal pun kala itu sempat menawari pekerjaan saat Anies lulus

Anies pun mengundang Rizal di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

“Feeling saya 24 tahun lalu, Anies cerdas, orang geraknya gesit dan telaten, it’s proven,” kata RR. “Saat ini jadi gubernur, letnan jenderal bintang tiga,” kata dia.

Disisi lain Rizal mengapresiasi cara Anies dalam memerintah di DKI Jakarta. Menurutnya Anies berpihak pada warga kecil.

“Di CFD saya lihat dulu bersih, sekarang banyak pedagang, saya kira itu bagus. Memang secara mata nggak bagus, tapi dari segi keadilan bagus karena diatur,” tutur dia.

Sedangkan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pertemuannya dengan Rizal Ramli sebagai nostalgia. Anies mengenang masa lalu saat berinteraksi dengan Rizal Ramli.

“Saya waktu mau kuliah (di FE UGM), kalau mau demo, minta datanya ke Bang Rizal,” kata Anies setelah bertemu dengan Rizal Ramli.

Selanjutnya kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini, keakraban tidak terjalin saat dirinya bergabung dalam pemerintahan. Anies juga sempat mendapatkan tawaran pekerjaan saat Rizal Ramli menjadi Direktur ‘think tank’ Econit Advisory Group.

“Tapi saat itu saya dapat beasiswa ke Amerika,” kata dia.

Sementara, pertemuan keduanya banyak mengupas persoalan ekonomi. Anies menilai Rizal Ramli sebagai sosok yang sangat memahami persoalan ekonomi.

“Alhamdulillah senang sekali belajar perekonomian. Beliau adalah guru yang banyak pengalaman,” kata dia.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *