Anies Tuding Ketua KASN Berpolitik

Esensinews.com – Hubungan Guberrnur DKI Jakarta Anies Baswedan kian memanas. Kali ini Anies menuding Ketua KASN Sofian Effendi berpolitik. Mantan Menteri Pendidikan Presiden Jokowi ini menyebut Sofian telah membentuk opini karena mengeluarkan hasil penyelidikannya melalui siaran pers.

“Ketika ada press release dari KASN, saya berpikir, kok jadi seperti kegiatan politik ya. Karena justru pertanyaan saya itu, kok jadi Ketua KASN berpolitik? Ini kan membentuk opini, itu kan sebuah proses politik bukan?” ujar Anies di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Surat rekomendasi dari KASN kata Anies, telah diterimanya. Dia juga telah menyiapkan jawaban atas rekomendasi tersebut.

“Cukup Pak Sekda (Sekretaris Daerah DKI Saefullah) itu sih (yang menjawab). Biar KASN berpolitik aja, saya kerja profesional,” ungkap dia.

Anies menyatakan bahwa dia akan membalas surat rekomendasi KASN melalui surat. Dia tidak akan berbicara di depan media.

“Nanti kami akan kirim jawaban resmi, seperti kalau instansi pemerintah saling berkirim surat. Kami tidak akan bikin press release, kami enggak berpolitik dalam urusan ini,” ujar dia.

Selanjutnya kata Anies, KASN seharusnya tidak mengeluarkan siaran pers mengenai hasil penyelidikan soal perombakan pejabat di DKI jakarta. Dia menyebut siaran pers tidak termasuk proses administrasi yang biasanya dilakukan antar-instansi pemerintah.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *