Lombok Diguncang Gempa 6,4 SR

Esensinews.com – Wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di guncang gempa bumi yang berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR). Menurut laporan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Informasi ini dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Minggu (29/7/2018). Gempa berkekuatan 6,4 SR itu terjadi pada pukul 05.47 WIB.

Menurut Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sejumlah bangunan mengalami kerusakan akibat gempa tersebut

Sutopo dalam akun twitternya, @Sutopo_PN mengatakan, dampak gempa 6.4 SR di 28 km barat laut Lombok Timur kedalaman 10 km pada 29/7/2018 pukul 05.47 WIB, beberapa bangunan dan rumah mengalami kerusakan di Sambelia Lombok Timur.

Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) NTB sendiri sejauh ini terus melakukan pendataan atas dampak dari gempa ini. “BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) masih melakukan pendataan,” kata dia.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Kamboja Blokir 15 Situs Berita Independen

Ming Jul 29 , 2018
Esensinews.com – Pemerintah Kamboja telah memerintahkan penyedia layanan internet (ISP) untuk memblokir 15 situs berita independen, termasuk Voice of America, selama dua hari sebelum dan pada hari pemilu di negara itu. Sebuah memo resmi Kementerian Informasi yang diperoleh VOA memerintahkan ISP untuk memblokir VOA siaran bahasa Khmer, Radio Free Asia […]