Chiyo Miyako Manusia Tertua di Dunia Asal Jepang Tutup Usia

Esensinews.com – Salah satu manusia tertua di jagad ini Chiyo Miyako tutup usia. Perempuan ini meninggal di usia ke-117 tahun pada Minggu.

Sebelum meninggal Chiyo hanya beberapa hari setelah ia disetujui oleh pencatat rekor Guiness World Records sebagai manusia tertua di dunia.

Dia dilahirkan di Wakayama, Kansai pada 2 Mei 1901 memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Shoji, seorang pegawai perusahaan kereta api nasional Jepang. Dia diketahui senang bepergian, kaligrafi, seni visual dari tulisan dan huruf serta menyukai sushi dan belut.

Seperti dikutip Mirror, Minggu, (29/7/2018). perempuan yang dijuluki “dewi yang senang mengobrol” itu mengatakan, makanan yang terdiri dari belut dan anggur merah merupakan rahasia dari usianya yang panjang. Dia juga tidak pernah merokok.

Chiyo disebut-sebut sebagai manusia tertua di dunia setelah pemegang rekor sebelumnya, Nabi Tajima meninggal dunia pada April tahun ini. Najima yang berasal dari Jepang juga meninggal dunia di usia 117 tahun.

Setelah Chiyo, ada lagi perempuan asal Jepang Kane Tanaka, dirinya dipastikan akan menggantikan posisi Chiyo sebagai manusia tertua di dunia. Tanaka saat ini berusia 115 tahun.

Pemegang rekor manusia tertua di dunia sepanjang sejarah sampai saat ini masih dipegang oleh Jeanne Louise Calment yang hidup sampai usia 122 tahun. Perempuan Prancis itu lahir pada 1875 dan meninggal dunia pada 1997.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *