Laju Pertumbuhan Ekonomi AS Tercepat dalam 4 Tahun

Esensinews.com – Luar biasa peningkatan ekonomi yang dialamai salah sati negara adidaya Amerika Serikat. Betapa tidak, sejak dipimpin Presiden Donald Trump laju perekonomian negara ini terus tumbuh bahkan tercepat dalam sekitar empat tahun pada April, Mei, dan Juni.

Sebuah laporan dari Departemen Perdagangan hari Jumat (27/7/2018) menyebutkan ekonomi terbesar dunia itu tumbuh pada tingkat tahunan 4,1 persen dalam triwulan kedua.

Sementara itu Presiden Donald Trump mengatakan pengurangan pajak dan kebijakan perdagangannya membantu pertumbuhan dan akan terus membantu ekonomi berkembang.

Analis mengatakan pemotongan pajak 1,5 trilyun dolar awal tahun ini mendongkrak pertumbuhan ekonomi karena mendorong belanja konsumen dan investasi bisnis.

“Pertumbuhan ekonomi Amerika didorong faktor-faktor sementara yang akan lenyap dalam beberapa bulan ke depan,” kata para analis.

Para analis dan Presiden Trump memprediksi pertumbuhan ekonomi Amerika mungkin sekitar tiga persen untuk tahun ini.

 

Editor : Bhejey

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prabowo Akui Capek Ketemu PAN dan PKS

Sab Jul 28 , 2018
Esensinews.com – Memang tak mudah untuk membangun sebuah koalisi yang solid dan kuat. Berbagai pertimbangan dan pemikiran sangat diperlukan. Begitu pula dengabmn tiga partai yang terbangun antara lain; Partai Gerindra, PKS dan PAN. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan, koalisi itu sudah terbangun meskipun belum deklarasikan secara resmi lantaran masih […]