Breaking News

Rafael Nadal Soroti Kurangnya Petenis Muda Berprestasi

Esensinews – Petenis andalan asal Spanyol, Rafael Nadal, menilai atlet muda akan berprestasi hanya jika masa bermain para pemain senior sudah habis.

Sampai kini di lapangan tenis baik di lapangan tanah liat Roland Garros Prancis sampai lapangan rumput Australia, masih dikuasai petenis senior. Selain Nadal adapula dua petenis gaek Roger Federer dan Novak Djokovic. Ketiganya kerap mendominasi di berbagai kejuaraan.

Padahal melihat usia ketiga petenis ini sudah tidak lagi muda atau kepala tiga. Nadal berusia 32 tahun, Federer 36 tahun, sementara Djokovic sedikit lebih muda dari ketiganya yakni, 31 tahun.

Entah kami memang terlahir istimewa atau pemain yang muncul tidak memiliki bakat khusus. Sampai dengan saat ini saya masih belum tahu teori mana yang benar,” ucap petenis dengan total 17 gelar Grand Slam ini.

Meskipun begitu, Nadal sudah yakin bahwa masa bermain ketiga petenis senior ini akan habis dalam waktu dekat. Nadal memprediksi, pada saat itulah para petenis muda akan lebih terlihat.

“Generasi dengan bakat spesial akan datang, baik karena mereka akan lebih baik dari kami dalam waktu singkat, atau karena usia kami,” ucap Nadal.

Generasi baru tenis putra tenis saat ini dipimpin oleh petenis asaL Jerman, Alexander Zverev.

Meski menjadi pemimpin, hingga sekarang Zverev masih belum menampakkan kemampuannya secara nyata.

Hal tersebut dapat dilihat karena pemain berusia 21 tahun itu masih belum pernah meraih gelar pada turnamen bergengsi tenis seperti Grand Slam.

 

Berbagai sumber

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *