Menteri Pertanian Paraguay Tewas Akibat Pesawat yang Ditumpanginya Jatuh

Esensinews.com – Menteri Pertanian Paraguay, wakil menteri dan dua orang lainnya tewas setelah pesawat kecil yang mereka tumpangi jatuh di daerah berawal sebelah selatan Ibu Kota Asuncion. Demikian pernyataan yang dikeluarkan otoritas penerbangan setempat.

Kepala Direktorat Nasional Penerbangan Sipil, Luis Aguirre, mengatakan bahwa sisa-sisa pesawat  Beechcraft Baron bermesin ganda ditemukan Kamis pagi di sebuah rawa, enam kilometer dari bandara di kota Ayolas setelah pencarian selama 14 jam.

Kontak dengan pesawat hilang, yang terbang menuju ke Ibu Kota Asuncion, beberapa menit setelah lepas landas pada Rabu pukul 18:20 petang waktu setempat.

Kontak dengan pesawat hilang, yang terbang menuju ke Ibu Kota Asuncion, beberapa menit setelah lepas landas pada Rabu pukul 18:20 petang waktu setempat.

“Itu terjadi sangat cepat. Anda dapat melihat di kamera yang hanya dua atau tiga menit berlalu antara lepas landas dan kecelakaan,” kata Aguirre.

Seorang anggota unit pencarian dan penyelamatan, Roque Gonzalez mengatakan bahwa tidak ada yang selamat dalam kecelakaan itu.

Administrator Direktorat Penerbangan Sipil Nasional, Ruben Aguilar, pun mengamini pernyataan Gonzalez. Kepada radio lokal ia mengatakan bahwa empat mayat telah ditemukan oleh tim penyelamat.

“Angkatan udara akan mengangkut mayat ke kamar mayat pengadilan Asuncius, di mana forensik akan bekerja untuk mengidentifikasi mereka,” katanya.

Mereka yang menumpangi pesawat itu adalah Menteri Pertanian Luis Gneiting, Wakil Menteri Vicente Ramirez, pegawai sipil Luis Charotti dan pilot Gerardo Lopez.

Saya harus memberi tahu presiden tentang meninggalnya keempat penumpang pesawat itu,” kata kepala Sekretariat Darurat Nasional, Joaquin Roa, seperti dikutip dari Anadolu, Jumat (27/7/2018).

Sejumlah pejabat mengaku lolos dari kecelakaan maut itu. Gneiting menawarkan dua kursi kosong untuk terbang kembali ke Ibu Kota, tetapi mereka menolak.

“Saya selalu bepergian dengan mereka. Tapi kemarin, saya tinggal untuk mengurus beberapa bisnis di wilayah ini. Menteri telah merencanakan semuanya untuk minggu ini, tetapi Tuhan tidak menginginkannya seperti itu,” kata presiden dari Dinas Nasional untuk Kesehatan dan Kualitas Hewan, Fredis Estigarribia, kepada radio setempat.

Gneiting (50) seorang dokter hewan, telah menjadi gubernur Itapua, salah satu daerah penghasil kedelai di Paraguay. Ia gagal mencalonkan diri sebagai wakil presiden dalam pemilihan presiden April 2018 di bawah bendera Partido Colorado, partai Konservatif yang sekarang berkuasa.

Berbagai sumber

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPOM Sita Kosmetika Ilegal Bernilai Rp 11 Miliar

Jum Jul 27 , 2018
Esensinews.com – Gudang kosmetika ilegal di kawasan Kapuk Muara, Jakarta Utara disita Balai Besar POM (BBPOM) bersama Koordinator pengawas (Korwas} Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Polda Metro Jaya dan Pospol Kapuk Muara. Dalam operasi ini mereka menyita kosmetik ilegal yang diperkirakan senilai Rp11 miliar. “Selain 736 drum berisi 25 liter bahan […]