Majalah Globe Asia Umumkan 150 Orang Terkaya di Indonesia

Esensinew.com – Majalah Globe Asia kembali mengumumkan 150 orang terkaya di Indonesia. Menariknya, dalam daftar peringkat orang terkaya di Indonesia versi majalah tersebut, ada empat nama baru yang masuk ke dalam urutan orang-orang paling kaya di Negara ini. Selain itu, nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang tetap masuk ke dalam daftar kekayaannya anjlok hingga mencapai USD 200 juta dibandingkan tahun lalu.

Sandiaga Uno yang tahun lalu kekayaannya mencapai USD 500 juta versi majalah Globe Asia. Kali ini di majalah yang sama, edisi Juli 2018 kekayaannya  Sandiaga ”hanya” USD 300 juta dan menduduki posisi ke 85 orang paling kaya di Indonesia. Namun majalah Globe Asia tak merinci apa penyebab anjloknya kekayaan Sandiaga yang mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun dengan nilai kurs Rp 14.500 per USD 1.  Namun bagaimana pun Sandiaga masih mempunyai kekayaan sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp 43,5 triliun.

Sebelum menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno adalah Direktur di perusahaan tambang PT Adaro Energy Tbk. Ia juga pernah menjabat Presiden Direktur perusahaan holding investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Sandiaga juga pernah menjadi pemegang mayoritas saham di perusahaan taksi PT Express Transindo Utama Tbk. Selain itu kekayaan Sandi terdiri atas berbagai investasi senilai puluhan miliar, berbagai jenis logam mulia, barang seni dan antik, dan tanah.

Sementara itu, ada empat nama baru yang masuk ke dalam 150 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Globe Asia. Mereka adalah pria-pria berusia 30-an tahun yang menjadi start up atau perintis di bidang usahanya masing-masing yang mengkhususkan diri di bidang teknologi dan informasi di dunia internet.

Empat orang start up tersebut adalah pemilik Tokopedia Ferry Unardy, 30, yang menduduki urutan ke 146 dengan kekayaan USD 145 juta, pemilik Traveloka Wiliam Tanu Jaya, 36, yang menduduki urutan ke 148 dengan kekayaan USD 130 juta, pemiliki Bukalapak Achmad Zaki, 31, yang menduduki urutan ke 149 dengan kekayaan USD 105 juta, dan pemilik GoJek Nadiem Makarim, 33, yang menduduki urutan ke 150 dengan kekayaan USD 100 juta.

Pengusaha yang menduduki posisi puncak masih wajah lama, yakni pemilik perusahaan Djarum Robert Hartono, 77, dan Michael Hartono, 78, disusul bos Sinar mas Grup Eka Tjipta Widjaja di urutan kedua dengan kekayaan USD 13,9 miliar atau sekitar Rp 201 triliun. Posisi ketiga Anthoni Salim, 69 dengan kekayaan USD 1,5 miliar atau setara dengan Rp 217,5 trilun dengan kurs Rp 14.500 per 1 USD. (Ind)

Berikut ini, daftar 10 orang terkaya versi Majalah Globe Asia edisi Juli 2018 :

Robert Hartono dan Michael Hartono jumlah kekayaan USD 21 miliar.

Eka Tjipta Widjaja jumlah kekayaan USD 13 miliar.

Anthony Salim jumlah kekayaan USD 11,5 miliar.

Susilo WonoWidjojo jumlah kekayaan USD 11 miliar.

Chairul Tanjung jumlah kekayaan USD 4,5 miliar.

Sri Prakash Lohia jumlah kekayaan USD 4,5 miliar.

Theodore P Rachmat jumlah kekayaan USD 4,5 miliar.

Putera Sampoerna jumlah kekayaan USD 4,3 miliar.

Sukanto Tanoto jumlah kekayaan USD 2,7 miliar.

Dato Sri Tahir jumlah kekayaan USD 2,15 miliar.

 

Sumber : Indopos.co.id

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ledakan Terjadi di Kedubes AS di China

Kam Jul 26 , 2018
Esensinews.com – Ledakan terjadi di luar Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beijing, China, Kamis sore. Pihak kepolisian setempat mengidentifikasi seorang pria berusia 26 tahun dari Daerah Otonomi Mongolia Dalam yang menyebabkan terjadinya ledakan tersebut. Akibat ledakan tersebut pelaku mengalami luka pada tangannya dan segera dilarikan ke rumah sakit. Petugas keamanan […]