Empat Pelaku Pemerasan di Tanjung Priok Dibekuk Polisi

Esensinews.com –  Empat pelaku pemerasan berhasil dibekuk Metro Pelabuhan Tanjung Priok. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono,  pelaku berjumlah empat orang yakni WS, AM, R, dan MA melakukan pemerasan terhadap para korban dengan mengaku sebagai anggota kepolisian.

Keempat pelaku tersebut ditangkap di Jalan Padamarang Pos Kombo, Tanjung Priok, Rabu (25/7/2018) pagi.

Keempat pelaku ini melakukan tindak pidana pemerasan pada Jumat (20/7/2018). Korbannya adalah seorang anggota Security Pos Adi Purusa bersama dengan rekannya yang sedang bermain game Ludo di HP, dengan cara paksa, pelaku memerintahkan korban untuk masuk ke dalam mobil dan diajak keliling sekitaran Kemayoran.

Para pelaku sempat meminta beberapa barang milik korban saat dalam perjalanan. Seperti dompet, uang, kunci motor, dan STNK. Setelah mendapatkan keinginannya, para pelaku langsung menurunkan korban di sekitar Jembatan Air Volker, Jakarta Utara. Tak hanya itu motor milik korban pun digasak keempat pelaku tersebut.

Sementara polisi berhasi menangkap bahkan menyita barang bukti berupa dua korek gas berbentuk senpi revolver, tiga tanda kewenangan penyidik palsu, tiga unit HP, dan satu unit motor CBR milik korban.

Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok menahan pelaku guna menjalani proses hukum. Dalam aksinya itu, keempat pria itu membawa pulang dua unit motor milik korban. Namun, keempatnya kemudian ditangkap polisi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

 

 

Editor : Glenn

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gugat Masa Jabatan Cawapres di MK, JK Rendahkan Kenegarawanannya

Kam Jul 26 , 2018
Esensinews.com – Pengamat politik Barkah Pattimahu menilai jika Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan Perindo dan Jusuf Kalla bisa menimbulkan implikasi sistemik. Putusan tersebut bisa mengubah konstelasi politik jelang pemilihan presiden 2019. “Koalisi partai politik dan formasi capres-cawapres yang sedang direncanakan bisa berubah”, kata Barkah. Dia melanjutkan, dampak dari dikabulkannya gugatan tersebut […]