PG Nilai Koalisi Partai Gerindra – Demokrat tak Perlu Dirisaukan

Esensinews.com – Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai peluang Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 tidak perlu dirisaukan.

Barangkali peluang Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra terungkap dari hasil pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto, Selasa 24 Juli 2018 malam.

“Bagi Partai Golkar, dengan kemungkinan berkoalisinya Partai Demokrat bersama Gerindra tak perlu dirisaukan,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Ditambahkanya, sebenarnya Partai Golkar sudah berupaya mengajak Partai Demokrat untuk bergabung di koalisi pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. “Namun Pak SBY memiliki langkah politik sendiri, tentu langkah politik itu harus kami hormati,” ucap dia.

Demikian pula katanya, Partai Golkar tetap percaya diri untuk memenangkan Presiden Jokowi di pilpres mendatang. “Kami tidak terganggu dengan manuver Partai Demokrat yang akan berkoalisi dengan Pak Prabowo,” katanya.

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini,
semakin cepat koalisi pendukung Prabowo Subianto mendeklarasikan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), maka semakin baik. Tapi ia melihat koalisi Partai Demokrat-Partai Gerindra tentu tak mudah untuk mendapatkan dukungan dari PKS dan PAN.

“Sebab, PKS dan PAN juga menyodorkan masing-masing tokoh untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto,” ujar dia.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemrov Banten Dukung Sepenuhnya Perhelatan Asian Games

Rab Jul 25 , 2018
Esensinews.com – Pemerintah Provinsi Banten mengaku sudah siap menjadi tuan rumah cabang olahraga Modern Pentathlon yang akan di pertandingkan pada Asian Games Agustus 2018 mendatang. Hal itu dikatakan Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ai Dewi Suzana saat menjadi salah satu nara sumber diskusi bertajuk “Peran Media Massa Dalam […]