Menperin : Kedepan Industri Bisnis Platformnya Dikenal dengan Industri 4.0

Esensinews.com – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan dan arahan sebelum membuka Innofest di Kementerian Perindustrian, Jakarta, (24/7/2018).

Dalam kesempatan ini Airlangga mengatakan bahwa saat ini dunia telah memasuki era digital ekonomi, dimana model bisnis yang sudah banyak dijalankan adalah berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Ke depannya, investasi bisnis akan cenderung mengarah kepada aktivitas usaha dengan platform yang kita kenal dengan istilah Industry 4.0,” kata dia.

Menperin bersama Menkominfo Rudiantara didampingi Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya Innofest ID 2018.

Innofest ID 2018 dihadiri para asosiasi dan pelaku industri nasional, terutama mereka selaku pengguna teknologi industri 4.0. Selain itu, ada partisipasi dari balai litbang dan unit pendidikan di lingkungan Kemenperin, perusahaan penyedia teknologi baik skala nasional maupun internasional, serta perwakilan technopark.

Sementara, Airlangga Hartarto menyerahkan lenghargaan rintisan teknologi kepada Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana disaksikan Menkominfo Rudiantara usai membuka Innofest ID 2018 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 24 Juli 2018.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Samuel Pangerapan : Kominfo tak Jamin Pilpres dan Pileg 2019 Bebas dari Buzzer

Rab Jul 25 , 2018
Esensinews.com – Perhelatan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) tinggal setahun. Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan tak bisa menjamin kalau gelaran pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti bebas dari buzzer. Pasalnya domain pemilu tersebut ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara, Kominfo lebih kepada pengawasan […]