Breaking News

Komunikasi Panjang SBY-Jokowi masih Terjalin

Esenisinews.com –  Bukan saja Prabowo Subianto ketua umum ((Ketum) Partai Gerindra dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Soesilo Bambanhmg Yudhoyono namun juga komunkkasi panjang pun terjalin antara SBY dan Jokowi. Buktinya saat SBY sakit pun Presiden Jokowi sempat mengunjunginya.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Akan tetapi dirinya secara gamblang membantah ada hambatan di dalam komunikasi tersebut.

“Enggak ada (hambatan). Komunikasi antara Pak Jokowi dan Pak SBY sebenarnya sudah berlangsung beberapa kali secara tertutup, bahkan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) kan juga sudah bertemu juga dengan Pak Jokowi,” kata Pramono di kantornya, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Ditambahkan politisi PDI-P ini, dalam beberaoa kesempatan Presiden Jokowi sering menyampaikan bahwa komunikasi antara dirinya dengan SBY berjalan sangat baik.

Disisi lain kata dia, presiden Jokowi juga berharap bahwa komunikasi politik yang baik itu berujung pada sebuah kesepakatan politik juga.

Kendati demikian, sampai pada pertemuan antara Presiden Jokowi dengan enam ketua umum partai politik pendukungnya pada pemilihan presiden 2019, Senin (23/7/2018) lalu, ternyata komunikasi dengan SBY itu tidak berujung pada kesepakatan politik.

Pramono menduga, hambatan komunikasi tersebut bukan berada pada Jokowi, tapi justru pada SBY sendiri.

“Artinya, mungkin rintangannya ada di dalam Pak SBY sendiri. Saya enggak tahu apa yang terjadi dengan beliau, tapi mungkin barriernya ada di beliau,” kata dia.

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *