Wiranto Minta Purnawirawan TNI Tetap Jaga Netralitas

Esensinews.com – Para purnawirawan diminta agar tetap menjaga netralitas pada pemilu mendatang. Hal itu disampaikan Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menkopolhukam), Wiranto saat bertemu dengan para purnawirawan TNI Angkatan Darat.

Pasalnya sejauh ini adanya sejumlah dari purnawirawan tersebut yang terjun ke dunia politik baik dalam legislatif maupun eksekutif.

“Terkait dukungan kita serahkan kepada masing-masing. Kan yang hadir itu kan tidak hanya dari pemerintah, saya Wakil pemerintah tapi juga dari seluruh perwakilan partai politik ada tadi dari Gerindra dari PKPI dari PDIP dan lainnya yang kesemuanya memberikan suatu masukan,”ujar Mantan Panglima TNI di Gedung PPAD, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Peelu diketahui pertemuan Wiranto dengan para Purnawirawan TNI AD tersebut untuk sharing seputar bagaimana mengambil bagian dari perjuangan di Indonesia.

“Karena sesuai dengan motto kami, walaupun sudah pensiun sudah purnawirawan tapi tetap akan pertahankan perjuangan kita dimanapun kita berada,” terang dia.

Oleh karena itu Wiranto menilai pertemuannya dengan para purnawirawan TNI AD sangat positif untuk menjaga jiwa kejuangan.

“Saya kira ini pertemuan yang sangat bagus ya karena apa memelihara jiwa kejuangan para mantan mantan TNI Angkatan Darat, para purnawirawan¬† banyak sekali sekarang pada posisi di partai politik lembaga eksekutif legislatif maupun di ormas saya kira itu sesuatu yang sangat positif,” kata dia.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mini Bus Terperosok ke Sungai Indragiri, Dua Orang Tewas

Sel Jul 24 , 2018
Esensinews.com – Dua ditemukan tewas setelah sebuah mini bus terperosok ke Sungai Indragiri, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Selasa. Masyarakat sekitar di  Desa Sungai Raya, Rengat, Kabuparen Indragiri Hulu, bergotong-royong mengangkat  mini bus tersebut dan mengevakuasi penumpang. “Kami berusaha membantu menyelamatkan penumpang dan mini bus itu,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) […]