Enam Ketum Parpol Bertemu, Nama Cawapres Jokowi Masih Dirahasiakan

Esensinews.com – Presiden Jokowi bertemu dengan para ketua partai pendukung. Pertemuan enam ketua umum partai koalisi dengan Jokowi tersebut, terkait membahas siapa Cawapres Jokowi nantinya menuju Pilpres 2019 (24/7/2018)

Pertemuan yang dirangkaikan dengan makan malam ini juga membahas pertemuan Prabowo Subianto dengan partai politik dan Plendukungnya di Pilpres 2019.

Dalam kesempatan ini Rommy Romahurmuziy selaku Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan jika pertemuan ini untuk membahas Cawapres Jokowi dan membahas rencana Koalisi Partai Yang lain.

“kita juga bahas dan menyikapi pertemuan Partai Politik yang mencoba membangun koalisi hari ini.” kata Gus Rommy di Istana Kepresidenan seperti dilansir detik.com Senin (23/7/2018).

Rommy pun menegaskan jika enam parpol pengusung ini sudah solid akan tetapi tetap membuka diri bagi partai yang siap bergabung mendukung Jokowi.

“Prinsipnya kita enam partai tetap membuka diri terhadap partai yang ingin bergabung. Cuma ada waktu yang kita tetapkan tapi tidak perlu kita umumkan kapan tutupnya.” tuturnya.

Sementara itu, nama Cawapres Jokowi sendiri, Rommy mengatakan jika sudah mengerucut ke satu nama tapi dia enggan membeberkan siapa cawapres yang disebut

“Soal nama kita menyerahkan ke pak Jokowi,tapi sudah mengkerucut satu nama kok.” ujar Rommy.

Sedangkan di waktu yang sama PA 212 dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengadakan pertemuan yang di hadiri oleh PAN dan Partai Idaman, sedangkan PKS dan Partai Berkarya tak bisa hadir lantaran ada halangan.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *