Pemkab LamTim bersama Pemerintah Pusat berikan Perhatian Khusus Proses Pembangunan Pedesaan

Esensinew.com – Sejalan dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan perhatian khusus dalam proses pembangunan wilayah pedesaan. Setidaknya hal itu terungkap dalam acara Apel Rutin Mingguan, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Senin (23/7/2018).

“Ini harus menjadi perhatian betul, agar apa yang di susun di desa itu merupakan aspirasi masyarakat dan sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur”, ucap Sekda Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera saat membacakan sambutan bupati pada acara apel rutin mingguan.

Dikatakan pula Syahrudin, dalam acara yang berlangsung di pelataran halaman Kantor Bupati Lampung Timur tersebut bahwa dalam perencanaan anggaran semua harus terukur dan tepat waktu.

Lanjut ujar Syahrudin, semua harus sudah sangat terukur tidak bisa lagi muncul muncul di tengah tengah dan penyusunan APBDes ini harus tepat waktu, tidak bisa mulur mulur lagi.

Melalui kesempatan itu Syahrudin juga secara khusus meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) untuk turut memberikan pendampingan dan supervisi terhadap pelaksanaan APB Desa.

“Selain itu, harus merupakan representasi dari aspirasi masyarakat tetapi sesuai dengan regulasi. Karena dalam APBDes, atau ADD dan DD itu ada juga hal hal yang tidak bisa dibiayai”, ungkap dia.

“Disinilah peran strategis kawan kawan dari PMD untuk memberikan pendampingan dan supervisi”, tegas Syahrudin dihadapan para peserta apel.

Hadir juga dalam apel para pejabat eselon II, III, dan IV serta jajaran staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

 

Penulis : Nurasikin

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelaksanaan TMMD Hari ke-13 Difokuskan pada Pemerataan Akses Jalan

Sen Jul 23 , 2018
Esensinews.com – Program TMMD 102 Kepulauan Selayar memasuki hari ke-13 yakni kegiatan TNI manunggal membangun desa 102 di wilayah Kodim 1415 di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Di hari ke-13 ini, pelaksanaan program TMMD 102 kembali difokuskan pada kegiatan pemerataan akses jalan penghubung antara kampung Dodaiyah dan Desa Laiyolo Baru. […]