Bupati Boalemo Tegaskan Siap jadi Pembina K3 di Gorontalo

Esensinews.com – Bupati Boalemo Darwis Moridu menyatakan kesiapan menjadi pembina Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Provinsi Gorontalo.

Demikian dikatakan Bupati di hadapan ribuan warga kawanua dan pengurus K3, pada perayaan “Pengucapan Syukur” Desa Kaaruyen-Tabulo, Kecamatan Mananggu, Minggu (22/7/2018).

“Saya melihat warga Kawanua di Gorontalo sangat besar dan memiliki banyak program yang bersinergi denganb pemerintah daerah,” kata Bupati sambil menyebut siap jadi pembina dan mendukung program kerja K3 Provinsi Gorontalo dan Pakasaan K3 Boalemo.

Kepala daerah yang dijuluki “panglima pertanian” ini, mengakui dirinya sangat dekat dengan orang-orang Manado-Minahasa, karena selama 16 tahun lama bekerja di Kota Manado.

“Banyak sekali rekan-rekan saya orang Manado-Minahasa, mereka semua sangat baik. Apalagi ketika sewaktu jadi sopir di Manado sejak tahun 1980-an hingga 1990-an, saya melayani warga Manado yang semuanya ramah dan baik hati,” ujarnya lagi.

Bupati optimistis tiap tahun warga kawanua di daerah itu akan didukung pemerintah daerah setiap tahun, dalam hal perayaan pengucapan syukur. Di mana banyak hasil panen pertanian yang dihasilkan di Desa Kaaruyen, Desa Tabulo dan lainnya, hasil usaha warga Kawanua.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan pengukuhan pengurus K3 Kabupaten Boalemo yang diketuai Ronald Sampir. Pengukuhan K3 Boalemo dipimpin langsung Ketua K3 Provinsi Gorontalo Berty Runtukahu, Sekretaris Rudolf Lumy serta hadir anggota lainnya Refky Karauwan, Frangki Jawa, Hence Paat, Donny Pongoh dan lainnya.

 

Sumber : Antara

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sam Aliano Protes ke Bawaslu Terkait Maraknya Politik Transaksional

Sen Jul 23 , 2018
Esensinews.com – Bakal calon presiden 2019, Sam Aliano, akan mengajukan protes ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).  Laporannya tersebut terkait dugaan  politik transaksional yang melibatkan calon anggota legislatif (caleg) dan partai politik. Sam Aliano akan mengajukan protes ke Bawaslu lewat aksi yang rencananya akan digelar, Selasa (24/7/2018). Menurut Sam Aliano, politik […]