Breaking News

Taro Imanuel Roeroe Siswa asal Sulut, Raih Emas pada Kompetisi World Matematics Invitational

Esensinews.com – Prestasi membanggakan diraih Taro Imanuel Roeroe, siswa SD GMIM IV Tomohon. Dia  berhasil mengharumkan nama Indonesia terlebih khusus Kota Tomohon di kancah internasional.

Betapa tidak, Taro yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SD berhasil meraih medali emas dalam ajang World Matematics Invitational yang di selengarakan di Seoul Korea Selatan, Sabtu (14/7/18) akhir pekan lalu.

Bocah kelahiran Matsudo, Jepang 8 Agustus 2006, siswa SD GMIM IV Tomohon ini berhasil menyisihkan rekan-rekan siswa peserta lainnya dari 21 negara yang mengikuti World Mathematics Invitational 2018.

Raihan tersebut membuat Pemerintah Kota Tomohon sangat mengapresiasi kerja keras Taro seperti disampaikan orang nomor satu di Kota Bunga, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman.

“Prestasi yang membanggakan ini patut kita apresiasi, dan ini merupakan spirit bagi siswa-siswa lain di Kota Tomohon untuk saling berlomba untuk dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional seperti ini,” ujar Eman.

Niat berinovasi

Sama halnya disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon, Juliana Dolfin Karwur

“Keberhasilan yang di raih Taro, diimbangi niat untuk berinovasi. Orang tuannya pun sangat berinovasi dan memasukan ia di dalam satu lembaga hingga mampu mengikuti kegiatan yang mendunia seperti ini,” ungkap Karwur saat dijumpai oleh sulutimes.com di kantor Dikda Kota Tomohon, Selasa (17/7/18), seperti dilansir Suluttimes.

Iya pun menambahkan, nantinya akam digelar acara apresiasi dan akan dihadiri langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman.

“Saat ini putra dari pasangan Andris dan windy itu masih berada di negeri ginseng (Korea,red) dan sekembalinya ke Tanah air akan memperoleh penghargaan serta beasiswa,” ungkapnya.

Diketahui, Taro mengikuti seleksi di tingkat Asia tenggara pada bulan November 2017 untuk tingkat kelas 6 SD. Seleksi yang diikuti adalah Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) dan Taro berhasil mendapatkan medali Perunggu, sehingga lolos kualifikasi ke kejuaraan dunia World Mathematics Invitational 2018, di Seoul tanggal 13-17 Juli 2018.

Dengan prestasi Gold Medal yang diraih, Taro di undang untuk mengikuti World Mathematics Team Championship 2018 tanggal 21-25 November 2018 di di Varna.

 

Berbagai Sumber

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *