Kapolda Jabar Terima Kunjungan Komisi III DPR-RI di Mapolda

Esensinews.com – Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyambut dan menerima kedatangan rombongan  Komisi III DPR RI di Ruang Mapolda Jum’at (20/7-2018).

Agung didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Supratman beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar. Turut hadir pula dalam penyambutan tersebut, Kajati Jabar, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, Kepala BNNP Provinsi Jabar.

Kehadiran Komisi III DPR RI ke Polda Jabar terkait Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI reses masa persidangan V Tahun Sidang 2017- 2018 (bidang hukum, ham dan keamanan).

Sejumlah arahan, solusi dan masukan diberikan Dewan Komisi III DPR RI  terkait permasalahan pelaksanaan tugas pokok Polri, baik di bidang pembinaan maupun operasional Jajaran Polda Jabar, terutama juga dalam menghadapi dan melaksanakan  pengamanan Pilkada Serentak 2018.

Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto menyampaikan bahwa kehadiran anggota Dewan dari Komisi III DPR RI sebagai Mitra Kerja Polri.

“Tentunya kunjungan ini memiliki makna yang sangat Strategis, yang diharapkan dapat memberikan motivasi sekaligus masukan yang bersifat konstruktif terhadap pelaksanaan tugas Polri, Khususnya di Jajaran Polda Jabar,” kata Kapolda.

Selain itu Kapolda Jabar memaparkan keberhasilan Polda Jabar dalam menangani kasus miras di beberapa wilayah, penanganan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Jabar dan pengungkapan kasus tindak pidana terorisme di tahun 2018.

Di paparkan juga oleh Kapolda Jabar dengan penjelasan Kapolda Jabar mengenai Pengamanan Asian Games 2018 yang dipersiapkan Polda Jabar mulai dari pengamanan venue, pengamanan atlet dan tamu negara  dari ancaman terorisme, penjelasan jumlah personil dalam pengamanan dan juga kordinasi yang telah dilakukan oleh Polda Jabar dengan instansi terkait.

Sedangkan kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPR RI ini diakhiri dengan tanya jawab dan penyerahan cinderamata oleh Kapolda Jabar serta foto bersama dengan Tim dari Komisi III DPR RI.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Astaga! Bayi tak Berdosa Dibuang Ibunya di Tumpukan Sampah

Sab Jul 21 , 2018
Esensinews.com – Seorang bayi laki-laki tak berdosa yang dibuang ibunnya di dalam tumpukan sampah ditemukan warga Poris Jaya di pintu air Poris Jaya Jalan Maulana Hasanudin, Kelurahan Poris Jaya, Batu Ceper, Kota Tangerang. Sontak saja menggegerkan warga setempat dengan penemuan mayat bayi laki-yang dibuang tersebut. Saat ditemukan kondisi bayi ini […]