Esensinews.com – Partai Golkar pada pemilihan legislatif 2019 mendatang mematok 100 kursi di DPR lebih banyak dari jumlah saat ini yakni 93 kursi.

Saat lagi ramai disebut nama Tantowi Yahya yang menjabat Duta Besar di Selandia Baru. Menyikapi daftar caleg Pemilu 2019 yang beredar di sosmed dan juga media cetak dua hari ini,

“Saya klarifikasi bahwa daftar itu tidak benar. Tidak jelas sumbernya dari mana, yang jelas bukan dari KPU. Saya tidak pernah mendaftar karena memang tidak lagi maju di Pileg tahun depan. Masa tugas saya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga akan berakhir pertengahan 2020. Saya hargai penugasan dari Partai saya (Golkar) dan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada saya. Tugas ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya sampai dengan masa tugas berakhir,” kata dia melalui pesan singkat kepada esensinews.com Jumat (20/7/2018).

Sebagai Duta Besar, kata Tantowi, dia bertugas di KBRI Wellington sejak April 2017 dengan tugas melindungi segenap warga negara Indonesia di ketiga negara akreditasi, meningkatkan volume dan nilai perdagangan dan investasi serta meningkatkan kerjasama politik.

Lebih lanjut kata dia, masa tugas Dubes adalah 3 tahun, dengan demikian pengabdian dirinya di Selandia Baru masih tersisa sekitar satu setengah tahun lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan artis yang menjadi caleg. Saya menilai kesadaran politik mereka semakin tinggi. Keputusan mereka untuk menjadi politisi praktis sangat saya hargai. Semoga keikutsertaan mereka akan membuat Pemilu semakin semarak, partisipasi rakyat semakin meningkat,” kata mantan presenter dan penyanyi country ini.

0Shares