Breaking News

Presiden Kroasia Perempuan Hebat Dibalik Kesuksesan Timnas Kroasia

Dalam sejarah dunia ada banyak perempuan hebat seperti Margareth Teacher, Benazir Bhutto (Mantan PM Pakistan, Indira Gandhi (mantan PM India) sampai mantan presiden Indonesia Megawati Soekarno Putri.

Kroasia patut berbangga dan bersyukur punya presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarovic telah menciptakan inspirasi tentang karakter kecerdasan dan kecantikan seorang perempuan serta dukungannya tanpa pamrih untuk team nasionalnya.

Betapa tidak ia menjadi Inspirator timnas negaranya lolos ke final piala dunia.Ini sebuah pencapaian luar biasa dari negara pecahan Yugoslavia ini.

Apakah yang ada di balik kecantikannya?

Kolinda merupakan perempuan cerdas yang lahir pada tanggal 29 April 1968 lulusan dalam sastra Inggris dan Spanyol, serta telah menyelesaikan pasca kelulusan dalam hubungan Internasional.

Seorang sarjana Fulbright, yang belajar di Universitas George Washington, Harvard dan John Hopkins University.

Pada usia 46 tahun, pada tahun 2015, ia menjadi Presiden dan mulai mengejar gelar doktor dalam hubungan internasional.

Ia juga adalah mantan komando tentara dan penembak jitu. Dari tahun 2007 sampai 2011, dia adalah duta besar kroasia.

Ia adalah perempuan pertama yang menjadi asisten sekretaris NATO untuk diplomasi publik. Dalam kapasitas itu berulang kali ia mengunjugi Afghanistan untuk meningkatkan moral pasukan. Dalam lingkaran Nato ia dikenal sebagai Swambo.

Dikenal sebagai seorang perempuan yang tidak omong kosong. Ia menanamkan disiplin dan dedikasi memimpin oleh contoh kehidupannya sendiri. Dipuji oleh George Bush Jr dan Barack Obama.

Sosok perempuan yang sangat sederhana, ia membeli tiket kelas ekonomi dan datang sendiri ke Rusia untuk melihat Kroasia bermain. Memakai Jersey Kroasia, bercampur dengan penonton, memeluk para pemain yang berkeringat.

Ia lancar berbicara bahasa Kroasia, Inggris, Spanyol, Denmark. Cukup mahir berbicara dalam bahasa Jerman, Prancis, Rusia, Italia. Terlihat berbicara dengan Putin dan Macron lancar dalam bahasa Rusia dan Prancis.

Ia adalah salah sosok salah satu perempuan, lambang pemimpin bangsa yang sederhana, brilian, cerdas ! menginspirasi!perempuan- perempuan lain seantero jagat raya!

 

Berbagai sumber

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *