PKS Mulai Ragu dengan Koleganya Prabowo

Esensinews.com – Langkah Prabowo melobi parpol-parpol membuat mitraya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai merasa bingung dengan langkah politik Prabowo.

Dalam beberapa pekan ini Prabowo sudah melobi bererapa partai terakhir ini Partai Demokrat. Menanggapi lobi politik Ketua Umum Partai Gerindra itu, ke parpol lain politikus PKS Mahfuz Sidik di Jakarta mengatakan ini akan memunculkan kesan seakan tak percaya lagi dengan PKS di Jakarta Kamis (19/7/2018.

“Manuver Prabowo bisa jadi taktik mencari mitra koalisi selain PKS pada Pilpres 2019. Sehingga Gerindra lebih leluasa memilih siapa calon wakil presiden yang dipilihnya. Manuver Prabowo Subianto belakangan ini yang mulai mendekati PDI Perjuangan dan Partai Demokrat membuat bingung pasangan koalisinya, PKS,” tegas dia di Jakarta Kamis (19/7/2018).

Saat ini kata dia, di kalangan internal partainya bertanya-tanya soal manuver Prabowo Subianto akhir-akhir ini. Sebab, Prabowo terkesan membuka ruang berkomunikasi dengan sejumlah partai politik meski sebelumnya Gerindra sudah berkomitmen untuk berkoalisi dengan PKS di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Di satu sisi PKS berupaya memegang komitmen kesepahaman dengan Gerindra, sehingga membayangkan berpartner dengan yang lain seakan tak ada ruang. Sementara Prabowo membuka komunikasi lebih luas,” ujar mantan ketua Komisi Intelijen dan Pertahanan DPR itu,

Oleh karena itu, dia meminta PKS memperkuat posisi politiknya di depan prabowo. Dengan demikian Prabowo makin mantap meresmikan koalisi Gerindra dengan PKS.

“Caranya bisa dengan menyodorkan kadernya sebagai bakal calon wakil presiden,” ucapnya.

 

Editor : Alan

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fahri Hamzah : PKS sudah Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun!

Jum Jul 20 , 2018
Esensinews.com – Sejumlah partai bakal tak lolos ke parlemen seperti survei yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). LIPI menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpotensi tidak lolos ke parlemen. Hal ini ditanggapi oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Fahri yang juga merupakan salah satu pendiri PKS ini pun sepakat […]