Duta Wisata Anti Narkoba Aceh Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Dayah Darul Ma’rifah Kecamatan Banda Baro     

Esensinews.com –  Duta Wisata Anti Narkoba Provinsi Aceh 2017, Said Muhammad. Melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Santri Dayah Darul Ma’rifah Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara. Kamis (19/72018).

Sosiasliasi yang digelar di Mushalla Dayah tersebut di ikuti oleh 80 santri dayah setempat yang rata rata berusia 14 tahun.

Dalam Materinya Said menyampaikan bahaya narkoba untuk masa depan generasi.

“Narkoba adalah momok paling mengerikan untuk saat ini, sangat banyak anak anak muda sekarang yang sudah ter jerumus kesini” ucap said.

Ia juga menyampaikan, sosialisasi dilakukan untuk pencegahan dan bahaya narkoba kepada santri. Pasalnya, saat ini para bandar telah menyasar semua kalangan, termasuk pelajar dan santri.

“Jika kita tidak melakukan pencegahan sejak dini, maka generasi muda kita akan hancur. Jadi sebelum itu terjadi, mari kita sama-sama mencegahnya,” terangnya.

Selain itu, Said mengimbau kepada orangtua dan guru , supaya mengawasi anaknya dengan ketat. Gerakannya harus dipantau dan tidak dibiarkan keluar rumah hingga larut malam.

Anak dengan usia ini jelas dia, sangat mudah dipengaruhi oleh bandar untuk menjadi kurir dan pemakai.

“Awalnya, bandar akan memberikan narkoba secara gratis. Namun saat korban kecanduan, maka akan dimintai sejumlah uang untuk memperoleh barang haram tersebut,” ujarnya.

 

Penulis : Arfandi

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tantowi Yahya : Saya Tidak Maju di Pileg 2019

Jum Jul 20 , 2018
Esensinews.com – Partai Golkar pada pemilihan legislatif 2019 mendatang mematok 100 kursi di DPR lebih banyak dari jumlah saat ini yakni 93 kursi. Saat lagi ramai disebut nama Tantowi Yahya yang menjabat Duta Besar di Selandia Baru. Menyikapi daftar caleg Pemilu 2019 yang beredar di sosmed dan juga media cetak […]