18 Artis Nyaleg Melalui Nasdem

Esensinews.com – Tercatat ada kurang lebih 54 artis yang maju pada pemilihan calon legislatif 2019 mendatang. Ikutnys sejumlah artis terkemuka ini menuai pro dan kontra.

Dari semua partai salah satu partai terbanyak artis adalah Partai NasDem sebanyak 18 caleg. Mereka antara lain seperti Nafa Urbach, Tessa Kaunang , Kristina, Manohara Odelia Pinot, dan Okky Asokawati.

Sebelumnya, Sekjen Johnny G Plate telah menyerahkan berkas ke Kantor KPU RI pada Senin (16/7/2018).

“Banyak (artis), ada Oki Asokawati, Manohara Pinot, Kristina, banyak sekali,” ucap Johnny dalam jumpa pers.

Lanjut kata pria asal NTT ini, tingkat keterkenalan pegiat seni tersebut merupakan bagian dari salah satu strategi politik partainya. Johnny juga menyebut, pelibatan artis ini tak hanya dari pemain sinetron belaka, melainkan lebih luas lagi terhadap seluruh pekerja seni serta budaya.

Lagi pula jelas dia, artis kan profesi seni, membutuhkan saluran politik, untuk legislasi dan aturan penting, lalu juga untuk mendukung profesi seni dan budaya.

Bukan saja artis, namun NasDem juga melibatkan beberapa profesi lain menjadi wakil rakyat, seperti Chris Jhon mantan petinju (olahragawan), bankir, lawyers, serta jurnalis.

Untuk tingkat DPR-RI ada 575 bacaleg yang didaftarkan oleh Partai Nasdem diketuai Surya Paloh ini. Para caleg ini tersebar di 80 Daerah pilihan (Dapil). Sementara untuk total anggota legislatif di pelbagai tingkatan, NasDem mendaftar di 2.552 Dapil di seluruh Indonesia dengan bacaleg sebanyak 20.391 orang

 

 

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar Bersama Mahasiswa KKN Lakukan Pembersihan Lokasi Jalombong Tahap II

Jum Jul 20 , 2018
Esensinews.com – Kendati hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dan sekitarnya sejak pada hari Jum’at, (20/07) malam, namun tidak menjadi batu sandungan bagi satgas TMMD 102 Tahun 2018 untuk melakukan pembersihan lokasi pesta adat “Jalombong”. Kedua yang rencananya akan dipusatkan di Pesisir Pantai Sangkulu-Kulu. Tim satgas TMMD 102 […]