Sebut Nama Rizal Ramli Penentu Capres Alternatif, SBY Tertawa

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tertawa terbahak-bahak saat disebut ekonom Rizal Ramli sebagai tokoh yang menentukan calon presiden alternatif 2019.

Reaksi SBY itu diungkapkan Rizal Ramli seusai menjenguk sahabatnya tersebut di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Kamis (19/7/2018).

“Saya katakan kepada pak SBY, ‘jangan-jangan nanti yang menang itu capres alternatif’. Nah, siapa capres alternatif, saya bercandain pak SBY, ‘jangan-jangan yang menentukan capres alternatif nanti pak SBY’. Ketawa dia ‘ngakak’,” , kata Rizal Ramli seusai menjenguk SBY, seperti dikutipĀ Antara.

izal mengatakan, kondisi SBY sudah lebih sehat, wajahnya segar dan sangat ceria. Keduanya sempat berpelukan sebagai sahabat.

“Tadi saya tengok, saya senang karena mukanya segar, ekspresinya juga ‘happy’ banget, kita berpelukan, ‘cipika-cipiki’ sama saya, karena memang kita sahabat lama banget sebelum reformasi,” ujar Rizal.

Hampir satu jam Rizal berada di dalam RSPAD tempat SBY dirawat. Rizal mengaku sedikit bernostalgia.

Rizal dan SBY pernah menjadi menteri di kabinet Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di mana SBY menjabat Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan.

Rizal dan SBY pernah menjadi menteri di kabinet Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di mana SBY menjabat Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan.

Sementara Rizal Ramli menjabat Menteri Koordinator bidang ekonomi, Keuangan dan Industri.

Selain bernostalgia, Rizal mengaku diminta SBY untuk menjelaskan kondisi perekonomian nasional kepada para kader Demokrat yang hadir di RSPAD.

Rizal mengatakan, intinya kondisi ekonomi saat ini “setengah lampu merah”.

Sejumlah tokoh menjenguk SBY. Beberapa di antaranya Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, Presiden RI ketiga BJ Habibie, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie.

 

Berbagai sumber

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maju Cawapres, Mahfud MD DIdukung Tokoh Muhammadiyah dan Banser

Kam Jul 19 , 2018
Esensinews.com – Dukungan terus diberikan LSM dan Ormas terhadap jagoannya untuk bertarung di pilres 2019. Kali ini nama Mantan Ketua MK Mahfud MD. Dukungan bagi dia sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 datang dari  dari tokoh Muhammadiyah dan Banser Menurut Ketua Dakwah PP Muhammadiyah Abrar […]